Anewspatron-Karimun
| Dalam Rangka HUT TNI yang ke 76 Tahun 2021, Kodim 0317/TBK dan Lanal TBK laksanakan Kegiatan Sunat Massal dengan Tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" di Aulia Makodim 0317/Tbk Jalan Jend Sudirman Poros Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Pukul 08.00 Wib Kamis (30/9/2021).

Adapun Tim Medis khitan massal terdiri dari Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kodim 0317/TBK yakni dr. Nia Dhinniathy (penanggung jawab), Peltu Stenson dan Sertu Rudi Irwanto.

Sementara dari Balai Pengobatan (BP) Lanal TBK, Serka Rum Patopoy, Kopda Apm Benny Fariska, A.Md.Kep, Kopda Apm Haris Subagiyo, A.Md.Kep dan Kopda Adg P. Manalu.Turut serta juga dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab. Karimun, Ns. Hendri Hardi, S.Kep, Marlian, Am. Kep, Faisal, Am. Kep dan Zulham, Am. Kep.

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE, Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (KH) Agung Gunawan, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf J. Siahaan, Danramil 01/Balai Mayor Chb Suriman, Plh. Pasiops Kodim 0317/TBK Kapten Cpl Eka S Nasution, Ketua Persit KCK Cabang LXXI Kodim 0317/TBK Ny. Rofika Agus Rediyanto, Danpos Moro Letda Laut (S) M. Arif, Anggota Kodim 0317/TBK dan Anggota Lanal TBK.

Dengan kegiatan diawali Pendaftaran Peserta, Penyunatan massal dan Pemberian obat-obatan, kain sarung kepada anak-anak yang khitanan. Jumlah Anak-anak yang di Khitan 68 orang
Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE meninjau saat Proses Khitanan
Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, SE Mengatakan, Hari ini kita bersama unsur-unsur TNI dikabupten karimun melaksanakan kegiatan penyunatan massal kepada masyarakat khususnya anak-anak, Sasaran kegiatan hari ini yang harusnya cuma  50 orang alhamdulilah peminat cukup banyak ada sekitar 68 orang dan Kaitannya dengan kegiatan hari ini diselenggarakan dalam rangka HUT TNI yaitu dimana rangkaian kegiatan ini bukan hanya sunat massal saja tetapi dari kemarin sudah melaksanakan donor darah bersama seluruh unsur TNI yang ada dikarimun termasuk dengan Polri dan unsur organisasi masyarakat yang ada dikabupten karimun, terangnya.

" Semua kegiatan ini tidak bisa  terlalu mengekspose dimana situasi masih pandemi sehingga kita hanya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat yang dimana kita maknai HUT TNI itu lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat sehingga dalam memaknai HUT TNI ini kita bisa bersama-bersama dengan rakyat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat langsung," Kata Dandim 0317/Tbk.

Ditambahkan lagi, Kegiatan ini juga merupakan perintah dari pimpinan dari Angkatan Darat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,tutupnya.

Kegiatan berlangsung hingga selesai Pukul 14.00 Wib dilaksanakan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Red)