Anewspatron.com-Karimun
| Kodim 0317/TBK Melaksanakan kegiatan Wawasan kebangsaan dengan tema, "MEWUJUDKAN BINTER TNI AD YANG ADAPTIF GUNA MEMBENTUK MASYARAKAT YANG BERKARAKTER DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN",  yang di pimpin oleh Pasi Pers Kodim 0317/TBK Kapten Inf Ridwan Nainggolan di Pantai Ketam Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan yang dihadiri Babinsa Koramil 04/Tebing Sertu Hadi Gunawan, Basiter Kodim 0317/TBK Sertu Doner Siregar, Ba Sandi Kodim 0317/TBK Serda Sambudi, Ketua Organisasi Masyarakat Badan Pengurus Karimun OI Nurhafis Syahada Nata dan Ormas OI Sekitar 17 Orang. 

Adapun kegiatan dilaksanakan Peragaan Baris Berbaris yang di Pandu oleh Bati Wanmil Kodim 0317/TBK Serda Poltak Herman Mulya Manurung. 
Peragaan Baris Berbaris yang dipandu oleh Bati Wanmil Kodim 0317/TBK Serda Poltak Herman Mulya Manurung
Penyampaian Materi Wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh Pasi Pers Kodim 0317/TBK Kapten Inf Ridwan Nainggolan mengatakan, "Dengan semangat bela negara akan tumbuh nilai-nilai kedisiplinan, rasa tanggungjawab, kerjasama dan pantang menyerah dalam menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," Jelasnya.

Ditambahkan lagi, Tujuan dari pembinaan wawasan kebangsaan ini adalah untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhinneka Tunggal Ikaan dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, Terang Kapten Inf Ridwan Nainggolan.

" Kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya jalinan komunikasi yang baik antara Kodim 0317/TBK dengan komponen bangsa agar dapat bersinergi guna terciptanya kondisi wilayah yang aman dan tenteram," Tutupnya.

Kegiatan berlangsung hingga selesai pukul 10.00 Wib dilaksanakan dalam keadaan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Red)