Anewspatron.com, Lebak Selatan_Banten - Hari ini Minggu, 27 November 2022, ribuan masyarakat Lebak di wilayah selatan melakukan longmarch dalam rangka Festival Lebak Selatan menyambut HUT Kabupaten Lebak yang ke 194. Kegiatan yg diikuti oleh 11 kecamatan di wilayah Lebak Selatan dengan penuh antusias itu menuju Lapangan Bayah sebagai titik kumpul. Para peserta melakukan longmarch dari masing2 kecamatan dengan berjalan kaki sambil membawa berbagai spanduk dan hiasan. 

Iti Jaya Baya, selaku Bupati Lebak juga turut hadir dan membuka kegiatan tersebut. Tidak mau kalah, Bupati juga bersama-sama masyarakat berjalan kaki dan di atas panggung hiburan Bupati unjuk kebolehan ikut menari.



Kegiatan ini diharapkan menjadi bagian dari kebersamaan semua masyarakat Lebak, khususnya yang berada di wilayah Selatan. Dengan adanya rangkaian ini dapat menjadi perekat antar masyarakat dan juga dengan para pemangku kebijakan.

Seperti yang disampaikan oleh Hj. Halimatusaadiah Kepala Puskesmas Binuangeun, Wanasalam yang juga mengikuti acara ini, mengatakan, “kegiatan ini selain mmberikan hiburan bagi masyarakat juga bisa dijadikan sebagai momen untuk mempererat silaturahmi di antara masyakat dan juga dengan pemimpin daerah”.(Bay)