Anewspatron.com, Banten - SMA Negeri 1 Wanasalam pada 28 November 2022 menggelar acara *"Gelar Karya"* 

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema kegiatan Bhinneka Tunggal Ika. Dikatakan oleh salah satu Koordinator Kegiatan Dewi Kartika Sari., M.Pd (Wakil Kepala Bidang Kurikulum), bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai wujud untuk menambah wawasan bagi siswa/i d sekolah juga sebagai penguatan kapasitas sebagai anak bangsa dalam hal pendidikan kewarganegaraan.


“Pemahaman terhadap Nilai-Nilai Pancasila selama ini dirasakannya mengalami penurunan, oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini siswa/I dapat memahami dan tentu saja bisa mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehati-hari”, ujar Dewi.

Sementara itu Penanggung Jawab Kegiatan Drs. Asep Darmamulya., M.Si (PLT Kepala Sekolah) sangat mendukung sekali kegiatan ini dan semoga bisa dijadikan sebagai kegiatan rutin d sekolahnya. “Bila perlu kegiatan ini dilaksanakan di tingkat yang lebih tinggi lagi, misalnya Kabupaten dengan leading sektornya Dinas Pendidikan mengadakan acara ini yang di ikuti oleh berbagai sekolah. Ini akan menjadikan dasar bagi sekolah-sekolah dan sangat baik untuk siswa/i nya dalam memahami Kebhinekaan dari NKRI dan mengejewantahkan kandungan yang terdapat dalam nilai-nilai dan butir-butir Pancasila. Dengan demikian para anak didik mampu mengaplikasikannya sebagai anak bangsa dan generasi masa depan”(**Emha)