Anewspatron.com, Jawa Barat - Shanti atau Badan Pengawas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BPPKB Banten bersama Dansatgas DPP BPPKB Banten dan Kabiro DPD BPPKB Banten meninjau langsung Kecamatan Cugenang, dalam kunjungannya ke Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Minggu (11/12/2022). Kawasan tersebut diketahui merupakan titik pusat Gempa yang melanda Kabupaten Cianjur.

"Ini adalah episentrumnya dan yang paling parah, terutama untuk Rumah-rumah yang roboh yang paling banyak adalah disini. Yang meninggal pun, yang banyak juga di sini," kata Yoga Prayoga DPC Kab.Cianjur dalam keterangannya di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang.

Shanti sebagai Badan Pengawas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BPPKB Banten menegaskan bahwa rehabilitasi bagi  Rumah-rumah Anggota BPPKB Banten yang ada di Cianjur dan yang mengalami kerusakan akan segera dilakukan pembangunan dan kita dari DPP BPPKB Banten mengimbau kepada BPPKB Banten Se-Indonesia agar bisa turut membantu Saudara kita yang terkena musibah di Cianjur setelah  proses evakuasi dan distribusi Logistik bantuan selesai dengan baik.


"Yang Paling penting adalah setelah nanti evakuasi ini selesai, distribusi bantuan sudah bisa menjangkau ke semua lokasi, baru babak berikutnya adalah rehabilitasi untuk Rumah-rumah Anggota BPPKB Banten Cianjur dan apabila dana sudah terkumpul semua untuk membantu Anggota yang terkena Gempa dari Penggalangan dana tersebut dari BPPKB Banten Se-Indonesia agar bisa untuk membantu Saudara kita yang berada di Cianjur yang roboh berat, sedang, maupun yang ringan," jelasnya.

Terkait skema bantuan yang diberikan dari DPP BPPKB Banten, Dansatgas DPP BPPKB Banten, DPD BPPKB Banten dan Firza Husen Maskati selalu mensupport Anggota BPPKB Banten yang terkena Gempa agar selalu tetap sabar dan harus selalu tetap berdoa kepada Allah SWT .

Badan Pengawas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BPPKB Banten akan menyerahkan Logistik maupun beserta yang lainnya langsung kepada Anggota yang terkena musibah dan untuk memilih skema mana yang dinilai dapat mempercepat proses rehabilitasi dan Badan Pengawas mengatakan bahwa agar secepatnya BPPKB Banten Se-Indonesia bisa membantu Saudara kita yang terkena Gempa di Cianjur.
(M. Andika Putra)