Anewspatron.com, Kundur_Karimun - Rasno ketua II DPRD Kabupaten Karimun dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) mengelar reses masa sidang II Tahun 2023 di Kelurahan Tanjung Batu Barat, Sabtu (8/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberapa wilayah RT/RW yang ada di Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur guna menampung berbagai aspirasi dan usulan dari masyarakat yang merupakan daerah pemilihannya (Dapil).

Dalam sambutannya, Rasno yang merupakan Ketua II DPRD Kabupaten Karimun mengatakan pada saat kegiatan reses masa sidang II Tahun 2023 yang bertempat di kediaman Deden tepatnya di RT 001 RW 006 Kelurahan Tanjung Batu Barat, Sabtu (8/7).

Dalam kesempatan tersebut, Rasno mengatakan bahwa reses ini merupakan sudah menjadi jadwal bukan hanya pada dirinya namun secara keseluruhan bagi seluruh anggota DPRD Karimun untuk turun ke tiap-tiap daerah pemilihan.



Tujuannya, tidak lain untuk menyerap dan menampung seluruh aspirasi yang disuarakan masyarakat atau konstituen kepada para wakilnya yang ada ditingkat Kabupaten.

Dengan demikian, dirinya akan menyerap dan menampung semua berbagai usulan dari masyarakat seperti usulan pembangunan jalan rabat beton (Semenisasi) drainase dan juga berbagai usulan dari para petani yang membutuhkan pompa racun serta mesin pemotong rumput.

Hanya saja kalau usulan yang masih mampu dikabulkan atau masih dibatas kemampuan, nantinya akan disampaikan kepada masyarakat sesuai usulan, namaun kalau mengenai usulan yang berupa semenisasi dan usulan lain yang diluar kemampuan, maka nanti usulan tersebut akan dimasukan dalam anggaran tahun 2024 mendatang.

Selain itu, Rasno juga mengharap kepada masyarakat agar berbagai usulan mengenai sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat, agar nantinya selain mengusulkan melalui reses DPRD usulan yang sama juga hendaklah dimasukan atau diusulkan pada saat kegiatan musrembang.

Rasno juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat maupun RT/RW dan juga para tokoh masyarakat yang telah hadir pada kegiatan reses masa sidang II tahun 2023 dibeberapa wilayah Kelurahan Tanjung Batu Barat dan juga Kelurahan Tanjung Batu Kota, semoga kegiatan yang kami laksanakan hari ini mendapat safa,at dari Allah SWT, tutur Rasno, seraya menutup sambutannya.

Deden sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di kediamannya.Menurut Deden semoga apa yang diusulkan oleh teman-teman nanti dapat terlaksana, tuturnya singkat.

Tak jauh beda yang disampaikan Jamal Ketua RT 003 Kelurahan Tanjung Batu Barat, diri juga berterimakasih kepada Rasno Ketua II DPRD Kabupaten Karimun yang telah Sudi melaksanakan kegiatan reses di wilayahnya dan telah menampung berbagai aspirasi dan usulan dari warganya.

Kegiatan reses masa sidang II tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Rasno Ketua II DPRD Karimun tersebut dilaksanakan di RT 001 RW 006 Kelurahan Tanjung Batu Barat.

Kegiatan juga dilaksanakan di Kelurahan yang sama di RT 004 RW 003 dan RT 001 RW 001, selain di Kelurahan Tanjung batu Barat reses juga dilaksanakan di RT 001 RW 010 Kelurahan Tanjung Batu Kota dengan agenda penyerahan bantuan pakaian spensa 86/87 SMPN 01 Kundur. (Majid)