Brigjend Pol, H.Andi M Dicky Pastika Gading, S.Sos., SIK, M,H. foto bersama ayahnya: Irjen Pol (Purn) Andi Masmiyat, mantan Kapolda Kaltim

ANEWSPATRON.COM, Jakarta - Perjalanan karir mantan Kapolres Bogor, H.Andi M Dicky Pastika Gading S.Sos., SIK., M.H, terbilang cukup mentereng di institusi Kepolisian dan dilantik untuk kenaikan pangkat dari Kombes Pol menjadi Brigjen Pol atau Jendral Polisi Bintang Satu, pada Senin (30/10/2023) lalu.

Brigjend Pol, H.Andi M Dicky Pastika Gading, S.Sos., SIK, M.H, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum Botasupal BIN di Mabes Polri.

Berprofesi sebagai abdi negara dengan karir yang moncer merupakan impian sebagian orang, terlebih jika orang tuanya memiliki profesi tersebut, bak kata pepatah buah tidak akan jatuh, jauh dari pohonnya, dengar artian sang anak akan mengikuti jejak orang tuanya.

Hal tersebut yang di alami oleh Brigjend Pol, H.Andi M Dicky Pastika Gading, putra Irjen Pol (Purn) Andi Masmiyat, mantan Kapolda Kaltim yang habis masa jabatannya pada tahun 2010.


Sosok Brigjend Pol, H.Andi M Dicky Pastika Gading, pernah menjabat sebagai Kapolres Bogor selama 3 tahun 2 bulan, sekaligus merupakan Kapolres terlama yang pernah memimpin institusi Polri di Bumi Tegar Beriman dengan kapasitas masyarakat pada saat itu sekitar lebih kurang 5,8 juta jiwa, yang mana pada saat itu dengan menyandang pangkat AKBP.

Pada tahun 2019 silam, Andi M Dicky Pastika Gading, mendapat promosi jabatan ke Bareskrim Polri dengan menyandang pangkat Kombes dengan jabatan sebagai Sekretaris Umum Botasupal BIN dan Alhamdulillah Andi M Dicky Pastika Gading, selamat dan sukses dilantik menjadi Jendral Polisi Bintang Satu (Brigjend) pada Senin (30/10/2023) lalu.

Andi M Dicky Pastika Gading, dibilang memiliki karir atau prestasi yang moncer di Kepolisian, mengingat usianya yang baru 47 tahun beliau sudah menyandang Pangkat Brigjend Pol atau Polisi dengan pangkat Bintang Satu. (ANP/MJ)