Anewspatron.com, Lingga - Musyawarah wilayah V Pemuda Muhammadiyah Kepri dibuka secara resmi oleh unsur pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah, di Daik, Kabupaten Lingga, Sabtu (27/04/2024).

Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri ini dilaksanakan di gedung Aula Kantor Bupati Kabupaten Lingga.

Pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah, Bagus Ardeni hadir langsung dalam perhelatan Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri, untuk membuka kegiatan tersebut, sekaligus memberikan arahan dan pandangan terkait Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri tersebut.

“ Kita harapkan Muswil ini bisa berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dengan proses yang ma'ruf, sehingga Muswil ini dapat memberikan kegembiraan bagi semua anggota Pemuda Muhammadiyah Kepri,” jelas Ardeni.

Agenda Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri, sambung Ardeni, merupakan representasi tentang kaderisasi di Pemuda Muhammadiyah, maka pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah ingin memastikan jalannya Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri berjalan dengan baik.

“ Tentu Pimpinan pusat harus memastikan bahwa mekanisme organisasi terjalankan dan prosesnya yang dilalui dengan cara yang baik dan sewajarnya, sehingga melahirkan pimpinan - pimpinan yang legitimate,” ungkap Ardeni.

Ardeni melanjutkan, Muswil bukanlah ujung dari proses, namun sejatinya adalah fase awal dalam dinamika berorganisasi, maka hal ini perlu diperhatikan agar kedepannya organisasi dapat berjalan dengan baik selanjutnya.

“ Muswil ini bukan puncak, tapi ini adalah awal dari perjalanan panjang bagi para pimpinan - pimpinan Pemuda Muhammadiyah wilayah Kepri untuk bekerja ummat dan masyarakat Kepri kedepannya,” tegas Ardeni.

Setelah menyampaikan arahan kepada seluruh peserta Muswil V, Pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah secara resmi membuka Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri.

“ Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri secara dibuka,” ucap Ardeni.

Sementara itu, ditemui pasca Rapimwil Pemuda Muhammadiyah Kepri, salah satu Pimpinan wilayah Muhammadiyah (PWM) Kepri, Imam Bahroni mengucapkan selamat untuk PWPM Kepri yang saat ini tengah melaksanakan proses Muswil.

“ Selamat menjalankan Muswil, bawalah suasana persahabatan dalam Muswil, karena jika proses yang dilalui dengan cara beradab maka hasil pimpinan yang keluar adalah yang bermartabat,” jelas Imam Bahroni.

Adapun catatan penting yang perlu diperhatikan bagi pimpinan PWPM Kepri yang baru, sambung Imam Bahroni, harus lebih bergerak dan aktif dalam menjalan tugas dan fungsi organisasi.

“ Analoginya seperti kesebelasan bola, ketua PWPM itu ibarat kapten kesebelasan, jadi dia harus punya kemampuan mengkoordinir semua anggota sesuai dengan posisinya masing - masing,” jelasnya.

Kegiatan Muswil V Pemuda Muhammadiyah Kepri dihadiri sekitar total 100 orang peserta dan tamu undangan, dalam Muswil ini sebagian besar ketua pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah (PDPM) tujuh Kabupaten Kota se Kepri beserta ketua cabang pemuda Muhammadiyah.(Munir)