Anewspatron.com, Karimun - Jajaran Polsek Polres Karimun gencar melaksanakan patroli melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mengantisiapasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas utamanya meminimalisir tindak kejahatan 3C (curat,curas dan curanmor). Kamis (30/05/2024).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan pada malam hingga dinihari yang dilaksanakan oleh personel jajaran Polsek dengan sasaran Obyek Vital, tempat keramian, pertokoan dan pusat perbelanjaan yang beroperasional 24 jam.

Patroli KRYD bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjalin komunikasi kepada masyarakat untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. menyampaikan, "patroli ini rutin dilaksanakan dan terus ditingkatkan, tujuannya tentu saja untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktivitas masyarakat Kab. Karimun. Beberapa sasaran yang kerap di pantau petugas patroli seperti objek vital, jalanan sepi serta pemukiman penduduk" ungkap Kapolres Karimun. 

Bukan hanya melaksanakan kegiatan patroli, personel jajaran Polsek juga memberikan himbauan dan menyampaikan pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat agar ikut berperan serta secara aktif dalam memelihara kamtibmas dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan di wilayahnya masing masing.

"Dengan kegiatan patroli yang terus rutin dilakukan oleh personel jajaran Polsek Polres Karimun tentunya kami berharap situasi kamtibmas di wilayah Kab. Karimun tetap aman dan kondusif, serta potensi terjadinya tindak kejahatan dapat di cegah serta diminimalisir dan aktivitas masyarakat juga berjalan dengan lancar", tutup Kapolres Karimun.(Rls_ANP)