Anewspatron.com, Karimun - Nelayan Moro digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa kepala dan identitas mengambang di perairan Kericik, Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. Minggu (26/5/2024).

Sekitar pukul 15.30 Wib hari Minggu 26 Mei 2024, Kapolsek Moro AKP Rizal, S.H. mengatakan mayat pria ditemukan mengambang oleh Nelayan Desa Jang, Kec. Moro, awalnya nelayan tersebut penasaran dengan benda yang mengambang di laut.

Setelah memastikan bahwa benda yang mengambang tersebut adalah mayat manusia, nelayan tersebut segera menghubungi Kades Jang dan Kades Jang menghubungi Kapolsek Moro, Polres Karimun AKP Rizal, S.H.

Selanjutnya, Kapolsek Moro AKP Rizal, S.H. beserta personil menuju TKP untuk evakuasi mayat tersebut. "Saya beserta personil saat menuju ke TKP harus melawan ganasnya ombak, batu, gelombang yang menerjang dan alhamdulilah karena niat kami baik kami berhasil mengevakuasi jenazah tersebut dengan selamat," ungkap Kapolsek Moro.

Hasil olah TKP, korban ditemukan Perairan Kericik, Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, ditemukan dalam keadaan telungkup tanpa kepala dan menggunakan sarung tangan kerja warna putih, menggunakan celana pendek bola warna hitam les biru, baju olahraga warna hitam les lengan warna hijau dengan nomor 5 di dada dan punggung dan celana dalam boxer warna hitam merk NYC.

Hasil Visum Et Refertum, identitas umum jenazah berkelamin laki laki, perkiraan usia lebih dari 30 tahun. "Saat ini kami Polsek Moro Polres Karimun terus mencari informasi terkait dengan penemuan mayat dengan berkoordinasi dengan Camat dan Kades se Kecamatan Moro, Polres Karimun dan Polsek Polsek terdekat terkait ditemukannya mayat tanpa identitas. Selanjutnya kami juga mengimbau kepada para nelayan atau pun pengguna jasa angkutan laut agar memperhatikan hal-hal yang harus dipenuhi dalam keselamatan berlayar," tutup Kapolsek Moro.(Rls_ANP)