Anewspatron.com, Karimun - Kemenkumham imigrasi Kelas ll TPI tanjung balai Karimun, Hadirkan narasumber Alumni taruna politeknik imigrasi (poltekim) di studio anewspatron podcast.

Kahfi Eki cahyadi merupakan alumni taruna poltekim angkatan 22 Hadir selaku narasumber di podcast anewspatron, Yang di pandu oleh host anewspatron Andi Acok.

Menjadi narasumber dalam tema penjelasan terkait sekolah kedinasan poltekim imgrasi, ada 10 (sepuluh) pertanyaan yang telah dilontarkan host anewspatron selesai dijawab oleh kahfi selaku narasumber Alumni taruna poltekim.

Berikut sepuluh pertanyaan dari host anewspatron podcast terkait sekolah taruna poltekim;

  1. Apa itu poltekim? 
  2. Dimana kampus poltekim?
  3. Kuliah di poltekim berapa lama?
  4. Apakah ada jurusan/ program seperti universitas lain? 
  5. Apakah setelah setalah lulus nanti ditempatkan sesuai jurusan saat kuliah? 
  6. Bagaimana pendidikan poltekim ?
  7. Lulusan poltekim jadi apa ?
  8. Bagaimana cara daftar poltekim dan apa persyaratannya?
  9. Apa Saja tahapan test poltekim? 
  10. Tips and trick?

Dalam pemaparan kahfi selaku narasumber ditayangan anewspatron podcast Rabu 22 Mei 2024, di studio podcast anewspatron jln kapling, kelurahan tebing kabupaten Karimun provinsi Kepulauan Riau. 

Lulusan POLTEKIM akan langsung diangkat menjadi ASN dengan penempatan kerja Direktorat Jenderal Imigrasi, tempat pemeriksaan imigrasi darat (perbatasan), tempat pemeriksaan imigrasi udara (Bandara) tempat pemeriksaan imigrasi Laut (Pelabuhan), kantor imigrasi Rumah,Detensi imigrasi, Terangnya.

"Lanjut dikatakannya saat ini ada pembukaan pendaftaran dimulai 15 Mei sampai 13 Juni 2024,calon taruna/ taruni dapat melakukan pendaftaran melalui website resmi dikdin.bkn.go.id (bagi pelamar formasi umum). 

Bagi laman simpeg. kemenkumham.go.id (bagi pelamar formasi pegawai) pelamar umum dan pelamar formasi pegawai tanpa di pungut biaya. 

Poltekim ini di bawah naungan kementerian hukum dan hak asasi manusia (kemenkumham), semoga bisa menjadi inspiratif bagi orang tua untuk anaknya yang telah lulus SMA atau sederajat Yang ingin melanjutkan sekolah kedinasan poltekim, saat ini kampusnya ada di Jalan Raya Gandul No. 4, Gandul, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, dan kampus tanah tinggi kec.tangerang, Kota Tangerang Banten.

"Persiapkan segala syarat administrasi serta dokumen yang perlu di lengkapi dan juga melatih fisik kesamaptaan jauh hari sebelum dilakukan seleksi. 

"Tahapan Seleksi Administrasi (Verifikasi Berkas Unggah), Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Tahapan Seleksi Lanjutan, yang meliputi Seleksi Psikotes,Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (WPFK) .

Ia menambahkan apa yang kami paparkan di tayangan podcast anewspatron sesuai arahan perintah kepala kantor imigrasi Karimun bapak zulmanur Arif. Untuk memberikan penjelasan pemahaman kepada masyarakat terkait sekolah. perguruan tinggi politeknik imigrasi(poltekim).

Semoga apa yang yang telah kami sampaikan terkait poltekim Bisa menjadi inspiratif bagi anak-anak yang Baru selesai tamat SMA atau sederajat jika ingin melanjutkan sekolah kedinasan taruna poltekim tutup kahfi mengakhiri.(Full)