Anewspatron.com, Kundur_Karimun - Untuk menekan potensi lonjakan harga komoditas pangan jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2024, 1 Zulhijah 1446 Hijriyah yang akan jatuh pada Senin 17 Juni mendatang, Disperindag Kepri menggelar pasar murah di Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Kamis (13/6/2024).

Dalam beberapa bulan belakangan ini Disperindag Kepri sudah Dua kali menggelar pasar murah di Kecamatan Kundur, kali ini kegiatan pasar murah di gelar di halaman kantor Camat Kundur dan beberapa waktu yang lalu kegiatan serupa juga di gelar oleh Disperindag Kepri di halaman Balai Seni Pemuda dan Budaya Kecamatan Kundur.

Aries Fhariandi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri, yang diminta tanggapannya di sela-sela kegiatan, terkait pasar murah yang digelar pada Kamis (13/6) di Kecamatan Kundur.

Menurutnya berbagai kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut, seperti, minyak goreng, ikan segar, kecap, sardin, sayur mayur, dan masih banyak jenis kebutuhan yang dapat dapat saya sebutkan secara rinci, ungkapnya.

Dikatakan Aries Fhariandi, pasar murah yang digelar baik di Karimun dan juga Kundur merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Kepri terhadap kesejahteraan, khususnya dalam menjaga daya beli masyarakat.

Dan mengenai harga sudah tentu lebih murah dibandingkan dengan harga jual pasar, karena barang yang di jual berdasarkan harga distributor, oleh sebab itu sebelum pasar murah digelar kami terlebih dahulu melakukan kerjasama dengan pihak distributor, pungkas Aries Fhariandi, Kamis (13/6/2024) di Tanjung Batu Kundur.

Tak jauh beda yang disampaikan, Basori Kepala dinas Perdagangan Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Karimun, yang menambahkan pendapat Kadis Perindag Kepri, tentang kegiatan pasar murah tersebut.

Menurutnya, kegiatan yang digelar merupakan langkah pemerintah Provinsi Kepri untuk menekan lonjakan harga kebutuhan pokok masyarakat, khususnya jelang momen-momen hari besar keagamaan seperti saat ini jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah yang akan jatuh pada Senin 17 Juni mendatang.

Selain itu, dengan adanya kegiatan atau pelaksanaan pasar murah ini, diharapkan masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau, dan sebagai upaya untuk meningkatkan daya beli serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kecamatan Kundur.

Pasar murah yang di gelar juga diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi di daerah, ucap Basori mengakhiri.

Kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag Provinsi Kepri juga melibat Disperindagkop Kabupaten Karimun dan DKP Kepri Cabang Karimun.(Majid)