ANEWSPATRON.COM, KUNDUR - Jelang Hari Bhayangkara Ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Kapolres Karimun, AKBP Padli Agus, S.I.K., M.H., M.M, memimpin langsung kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan di jalan Diponegoro Kecamatan Kundur, Senin (24/06/2024).

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan upacara penghargaan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa, di lanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Karimun, AKBP Padli Agus, S.I.K., M.H., M.M, selaku pimpinan Ziarah makam dilanjutkan dengan tabur bunga di semua makam paran Pahlawan.

Ziarah Makam Pahlawan tersebut di ikuti oleh jajaran Polres Karimun, ibu-ibu Bhayangkari, jajaran Koramil 03/Kundur, para Camat, Lurah, KSOP Kesyahbandaran, Dishub, Karantina, Veteran, dan para undangan lainnya.

Seusai kegiatan, AKBP Padli Agus yang ditemui awak media menyampaikan, kegiatan Ziarah Makam Pahlawan merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahun menjelang tanggal 1 Juni karena tanggal tersebut merupakan jatuhnya Hari Bhayangkara.


Semoga dengan berziarah dan kita bersama-sama telah menyempatkan untuk berdoa, semoga arwah para Pahlawan yang telah gugur dan telah mendahului kita, dilapangkan Kuburnya dan mendapatkan tempat terbaik disisinya.

Disampaikan Padli Agus, kegiatan Ziarah Makam Pahlawan dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 ini bertujuan untuk mengenang jas para Pahlawan dalam membela bangsa dan negara.

Selain itu, berziarah juga merupakan sebagai bentuk dan cara kita sebagai anak bangsa dalam menghargai jasa para pendahulu kita yang telah gugur dalam bakti dan darmanya untuk membela bangsa dan negara.

Dan mari kita jadikan para pejuang yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa, menjadi panutan dan sebagai semangat dan motivasi kita dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya kepada anggota Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani, masyarakat, terangnya. (Mjd)