Anewspatron.com, Karimun - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 Polres Karimun memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 10.000 liter kepada masyarakat. Kamis. (13/06/2024).

Adapun kegiatan pembagian air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H didampingi Kasat Samapta Polres Karimun, Kasi Pem. Kelurahan Sei lakam Barat Herianto, Babinsa Sei. Lakam Barat, personel Polres Karimun serta Masyarakat Kelurahan Sungai Lakam Barat. 

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H mengatakan pendistribusian air bersih diberikan dengan menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) karena adanya laporan dari masyarakat sangat memerlukan air bersih akibat tersendatnya / tidak terjangkau aliran PDAM.

"Semoga dengan adanya pendistribusian air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat serta dapat meringankan beban masyarakat dalam keperluan air bersih dan kegiatan ini bisa membangun kedekatkan kepolisian dengan masyarakat,” ucap Kapolres Karimun. 

Sementara itu, Ketua RT 001 Sahabudin mengucapkan terima kasih kepada Polres Karimun yang telah memberi bantuan air bersih untuk masyarakat kami dikarenakan tidak terjangkau aliran PDAM.” Terangnya 

“Masyarakat disini memang betul-betul sangat kekurangan untuk air bersih, khususnya untuk dikonsumsi. Walaupun ada sumur, airnya sudah tidak layak dikonsumsi karena keruh dan berwarna,” Tutup Kapolres Karimun.(Rls_ANP)