Anewspatron.com, Belat_Karimun - PT.Pos Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tebias Kecamatan Belat Kabupaten Karimun, menyalurkan Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat kepada 117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tebias, Jum'at (28/6/2024).

Penyaluran yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Desa Tebias Kecamatan Belat merupakan penyaluran tahap Ke-5 setelah sebelumnya, PT.Pos Indonesia Cabang Tanjung Batu bersama Pemdes Tebias,  menyalurkan dan memberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat sebanyak Empat (4) kali secara rutin sesuai jadwal yang di tentukan.

Penyaluran Pangan Nasional berupa beras kepada masyarakat yang layak menerima sudah tersalurkan sesuai instruksi Pemerintah oleh PT.Pos Indonesia Cabang Tanjung Batu yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa di pulau Kundur, sebagai bentuk komitmen agar penyaluran dapat dilakukan secara merata dan tepat waktu.

Nazaruddin Kepala Desa Tebias yang diminta tanggapannya oleh awak media ini di sela-sela kegiatan penyaluran yang dilaksanakan pada Jum'at (28/6) mengatakan.

Dikatakan Nazaruddin, Bantuan Pangan Nasional (BPN) berupa beras tersebut telah diterima dan terhitung sebanyak 117 penerima, untuk tiap-tiap KPM menerima beras seberat 10 Kg dari pihak penyalur.
Menurutnya, bantuan pangan beras tersebut merupakan program Pemerintah pusat yang bersumber dari stok Cadangan Beras  Pemerintah (CBP) yang di kelola oleh Bulog.

Program ini merupakan salah satu pemanfaatan Cadangan Beras Pemerintah yang sudah dilaksanakan sesuai amanat dan Peraturan Presiden Nomor 125 tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Nasional dari Pemerintah, tutur Nazaruddin.

Seusai penyaluran, para penerima menyampaikan ribuan terimakasih kepada Kepala Desa Tebias dan jajarannya beserta pihak PT.Pos Indonesia Cabang Tanjung Batu yang telah bersusah payah dalam melakukan kegiatan penyaluran dan memberikan kepada tiap-tiap KPM.

Alhamdulillah terimakasih atas bantuan berasnya, kami tidak memiliki sawah, sehingga batuan beras yang kami terima ini sangat bermanfaat bagi kami semua yang menerima, pungkas bagi para penerima  secara bersama-sama. (MJ)