Anewspatron.com, Karimun - Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhiyaksa ke-64 dan HUT ke-XXlV ikatan Adhiyaksa DharmaKarini tahun 2024, kejaksaan negeri (Kejari) Karimun mengelar nikah masal gratis.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 17 pasangan pengantin dari Karimun dan pulau kundur mengikuti Nikah Massal, Prosesi nikah masal di gelar di halaman kantor Kejari Karimun Sabtu,(27/7/2024) di jln, jendral Ahmad Yani , kelurahan tanjung balai, kec Karimun, kab Karimun Kepulauan Riau.

Tampak khidmat prosesi ijab Qabul 17 pasangan pengantin, serta bertindak sebagai saksi nikah massal Kajari Karimun, Dr. Priyambudi S.H,M.H.



"Sambutan bapak Kajari Karimun diselah  kegiatan menuturkan. “Alhamdulillah kegiatan nikah massal dalam acara puncak HBA dan HUT ikatan Adhyaksa Dharmakarini, berjalan dengan lancar, penuh bahagia,” ucap priyambudi.

Yang mana dengan digelarnya nikah masal gratis ini, para mempelai pengantin tidak dikenakan biaya administrasi sama sekali, mulai dari mike'up sampai baju semua gratis.

"Dengan diadakannya  nikah masal gratis ini, sangat membantu sekali pada masyarakat, yang mana warga yang tadi hanya nikah siri atau istilah bawah tangan,kini sudah nikah sah hukum negara.

Lanjut kata priyambudi, dengan nikah sah ,bisa membantu untuk mengurus berbagai keperluan surat-menyurat seperti, ngurus akte anak,BPJS, kartu keluarga dll.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Karimun, kemenag Karimun,dan para rekan media semua yang telah memberikan support serta para ASN kejaksaan negeri Karimun.

Yang  mana telah membantu suksesnya kegiatan ini dan para tokoh masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan ini tutupnya mengakhiri.(Full/ANP)