ANEWSPATRON.COM, KARIMUN - Aneka macam sampah masih kerap ditemui dalam saluran air yang seharusnya bersih, masih banyak tangan tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan, Jika hujan tiba tumpukan sampah bisa meluap ke bahu jalan bersama air dan tentu menghambat fungsi drainase sendiri.

Keprihatinan terhadap sampah ini menjadi perhatian oleh warga di Jln. Hang Lekir Rt.01/Rw.04 Kelurahan Tanjung Balai Kota, Kec Karimun, Kab Karimun Kepri, P (45) saat di konfirmasi oleh awak media menuturkan.

"Kami prihatin sekali akan kebersihan dan kesehatan di lingkungan, kami sering menghimbau masyarakat untuk membuang sampah jangan asal saja, saling jaga kebersihan dan keindahan Kota Karimun.

Lebih lanjut dikatakan, mari kita belajar jaga kebersihan dan kesehatan di kota Karimun, apa lagi selama kepemimpinan Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., Kabupaten Karimun sudah mendapatkan predikat kota terbersih di tingkat nasional.


"Hal ini telah mendapatkan Penghargaan ADIPURA oleh Kementerian Lingkungan hidup Republik Indonesia kepada Kabupaten Karimun , karena bisa mewujudkan kebersihan dan pengelolaan drainase di Karimun dengan baik.

"Harapan kami untuk dinas lingkungan hidup dan kebersihan Kab Karimun serta pemerintah setempat, perhatikan akan hal ini apa lagi kota Karimun menjadi tempat para pelancong dari luar negeri, harapan kami masyarakat tidak membuang sampah ke parit atau saluran air, karena sampah yang menyumbat saluran air bisa menyebabkan banjir serta menimbulkan penyakit.

Sekali lagi, mari kita sama-sama tanamkan budaya bersih dari diri kita serta lingkungan, kita Buang Sampah pada tempat yang telah disediakan oleh dinas lingkungan hidup ucapnya. (Full)