Anewspatron.com, Kundur_Karimun - Rangkain Bulan Bhakti Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-48, PT.Timah Tbk gandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun gelar donor darah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan, sebanyak 68 Kantong darah dapat di kumpulkan, yang nantinya akan di jadikan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan rangkaian bulan Bhakti PT.Timah Tbk yang dilaksanakan di Wisma Timah Kundur, pada Senin (1/7/2024).

Donor darah juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan bulan Bhakti  PT.Timah Tbk, dalam rangka menyambut HUT Ke-48 tahun 2024.

Sebelumnya kegiatan bulan Bhakti PT.Timah Tbk, telah melaksanakan berbagai agenda kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan masal.

Mardian teknisi transfusi darah PMI Kabupaten Karimun, mengapresiasi kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh PT.Timah Tbk, karena dinilai dapat meningkatkan pasokan darah.

Mardian berterimakasih kepada pihak PT.Timah yang telah melaksanakan kegiatan dan juga kepada masyarakat yang telah ikut mendonorkan darahnya, yang nantinya dapat membantu kebutuhan darah di Kabupaten Karimun.

Menurutnya, antusias masyarakat dalam kegiatan tersebut cukup tinggi, namun bagi para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya terkendala jarak yang cukup jauh mengingat Kabupaten Karimun merupakan daerah kepulauan.

Kami berharap kegiatan seperti dapat dilaksanakan secara rutin setidaknya 3 kali dalam setahun, mengingat PMI Kabupaten Karimun membutuhkan bantuan darah sekitar 400 sampai dengan 500 kantong darah/bulan, pungkas Mardian.

Herizon, salah seorang karyawan PT.Timah yang ikut mendonorkan darahnya menyampaikan.Mendonorkan darah kita untuk orang lain sangat baik bagi kesehatan selain kita dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, ucap Herizon.

Tak jauh beda yang disampaikan, Mariani yang juga merupakan karyawan PT.Timah Tbk, dirinya secara rutin mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan PT.Timah.

Menurutnya, mendonorkan darah sangat baik bagi kesehatan kita sendiri, selain itu melalui donor darah, kita juga dapat membantu dan memberikan manfaat kesehatan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan darah.

Semoga melalui kegiatan rangakaian bulan Bhakti ini, PT.Timah Tbk semakin jaya dan sukses kedepan, "selain itu Mariani juga menyampaikan semoga PMI Kabupaten Karimun terus terdepan dalam membantu kekurangan darah yang menjadi kebutuhan.masyarakat Karimun secara keseluruhan" tuturnya. (Majid)