ANEWSPATRON.COM, KARIMUN -
Pemerintah kabupaten Karimun melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Karimun Nomor 820 Tahun 2023 Tentang Penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET), Harga Jual Isi Ulang LPG Tabung 3 Kg, usai Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) yang dikelola oleh PT Palugada Karimun Sejahtera di Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun Kepri resmi operasi.

Masyarakat Karimun merasa senang akan ketersediaan gas LPG 3 kg yang sangat dibutuhkan dan tidak adanya antrian untuk pembelian di setiap pangkalan, untuk dapat gas 3kg dari harga Rp 25.000 sekarang jadi Rp 21.000 pertabung.

Saat awak media Anewspatron.com konfirmasi langsung kedinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Karimun, Gedung Bukit Gading, Jl. Jend. Sudirman, Sei Raya, Kec. Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kamis,(18/7/2014) Kabid ESDM Disperindag Kabupaten Karimun diruang kerja Vandarones purba S.T. M.H.


"Mengatakan, mesti penerapan HET itu telah resmi diberlakukan 15 Juli 2024, tapi ada beberapa pangkalan di Karimun yang menggunakan harga lama, Sebab masih terdapat ketersediaan stok LPG 3Kg lama yang sebelum kebijakan ini berlaku ucap Vandarones Purba S.T. M.H.

“Lanjut Vandoranes, nanti juga akan habis stok lama, karena pangkalan tidak mungkin mereka beli Rp 23 ribu jual Rp 21 ribu, supaya bisa dimaklumi bagi konsumen, memang kebijakan ini belum mencakup satu harga untuk seluruh wilayah di Kabupaten Karimun, namun ia memastikan jika besaran harga lebih murah dari sebelumnya.

“HET Rp 21.000 hanya berlaku untuk pulau Karimun Besar, untuk luar pulau Karimun masih ada dibebankan transportasi laut, karena masih membutuhkan jasa pengangkutan keluar pulau tapi harga jual di pulau masih terjangkau oleh masyarakat jelasnya.(Full)