Anewspatron.com, Kundur_Karimun - Jelang Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang Ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-XXIV, Kepala Kejaksaan Negeri Karimun melaksanakan upacara Ziarah dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Kecamatan Kundur, Minggu (21/07/2024).

Upacara Ziarah dan Tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Priyambudi, S.H., M.H, yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara.

Kegiatan upacara diikuti oleh staf dan jajaran Kejaksaan Negeri Karimun, jajaran Cabjari Tanjung Batu dan juga Cabjari Moro.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan pembacaan doa.


Usai upacara, Kajari Karimun, Priyambudi, S.H., M.H, meletakan karangan bunga di makam pahlawan, didampingi Ketua Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Ny. Adhea Priyambudi dan sekaligus melaksanakan Tabur bunga di tiap-tiap makam para pahlawan.

Dalam Kesempatannya Priyambudi, S.H., M.H, menyampaikan kepada awak media saat diminta tanggapannya terkait Ziarah dan Tabur bunga dalam rangka HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24 XXIV di TMP Kecamatan Kundur, Minggu (21/7).

Menurutnya, tujuan ziarah dan tabur bunga adalah untuk mengukuhkan kesadaran dan tekad serta semangat insan kejaksaan untuk semakin meningkatkan pengabdian dengan sepenuh hati, demi mewujudkan Indonesia maju dan unggul di bawah bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, kita harus menjadikan segala perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, dan gugur sebagai Kusuma Bangsa, untuk kita ingat dan melanjutkan segala cita-cita perjuangannya.

Dengan demikian, siapa lagi yang harus mencintai negeri ini kalau bukan kita, siapa lagi yang harus mengenang jasa dan perjuangan para arwah pahlawan kalau bukan kita, tutur Priyambudi, S.H., M.H.

Terlihat hadir dalam kegiatan yang bertema, Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas, tersebut yakni, jajaran Kejari Karimun, jajaran Cabjari Tg Batu dan jajaran Cabjari Moro.(Majid)