Anewspatron.com, Belat_Karimun - Setelah pemerintah pusat mengumumkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dimulai pada tanggal 23 Juli 2024, yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) "kendati kegiatan Imunisasi terlihat berjalan secara serentak di Kabupaten Karimun khususnya Pulau Kundur".

Program yang bertujuan melindungi anak-anak dari ancaman polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen tersebut dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Tebias Kecamatan Belat Kabupaten Karimun, untuk memberikan Imunisasi polio kepada anak-anak untuk mendapatkan imunisasi.

Nazaruddin Kepala Desa Tebias, yang diminta tanggapannya terkait pelaksanaan Imunisasi polio dalam rangka Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dan Hari Anak Nasional (HAN) di Desanya, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, Pemerintah Desa sudah mencanangkan sebelumnya bahwa pada Program Pekan Imunisasi Nasional yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional tahun 2024 pada tanggal 23 Juli, anak-anak di Desa Tebias diharapkan mendapatkan imunisasi Polio secara keseluruhan, tuturnya.

Hal tersebut kita canangkan mengingat imunisasi polio merupakan hal yang sangat penting untuk diberikan kepada anak-anak agar terhindar dari penyakit yang bisa menyebabkan kelumpuhan permanen.Sebagai kepala Desa Nazaruddin bersama staf serta jajarannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan dan memberikan imunisasi polio kepada anak-anak di Desa Tebias, ucapnya.

Kegiatan imunisasi dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024, di Desa Tebias dihadiri Kepala Desa Tebias, Camat Belat, Ka.UPT Puskesmas Belat, Kepala Sekolah SDN 006 Belat, Babinsa 03/Kundur. (Majid)