Anewspatron.com, Karimun - Pemerintah daerah propinsi Kepulauan Riau resmikan gedung workshop" balai latihan kerja " (BLK) di kabupaten Karimun, dengan tujuan meningkatkan kualitas serta kemampuan di bidang  pelatihan dan keahlian teknik ,resmi di buka oleh menteri dinas tenaga kerja RI.

Dalam sambutan menteri tenaga kerja Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si. di kelurahan pamak kec tebing kab-karimun Kepri,kamis (11/7/2024) menuturkan.
"Satu kebanggaan tersendiri untuk kami bisa menikmati Karimun kota yang bersih, ternyata  empat kali mendapatkan  kalpataru, sukses untuk kabupatenKarimun, dengan dibuka balai latihan kerja bisa dapat memberi kontribusi penyediaan tenaga kerja terampil, melalui program pelatihan yang link and match dengan kebutuhan industri di daerah Karimun dan Provinsi Kepri.

“Karena, Karimun merupakan daerah yang memiliki kawasan industri Shipyard yang sangat potensial dalam penyerapan tenaga kerja terutama tenaga kerja dengan skills pengelasan,” ucap Hj. Ida Fauziyah selaku menteri dinas tenaga kerja dalam sambutannya.


Lanjut dalam penyampaian  bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si menjelaskan.
bahwa pembangunan BLK ini dibiayai oleh pemerintah propinsi Kepri dengan anggaran sebesar Rp9,4 miliar, kami pemerintah daerah kabupaten Karimun bersyukur, karena mendapat berkah khusus dari pemerintah pusat, karena memang Karimun Kepulauan Riau dengan posisi yang strategis menjadi salah satu kawasan unggulan.

Untuk  pengembangan investasi dan pertumbuhan ekonomi yang tentu harapannya bisa memberikan kontribusi pada pemerintah daerah Karimun, dan bisa mengurangi angka pengangguran, dan kesungguhan kita semua bisa teratasi dan ekonomi akan meningkat tutup Aunur Rafiq .(Full)