Anewspatron.com, Karimun - Satbinmas Polres Karimun melaksanakan kegiatan pendamping pelatihan kegiatan baris-berbaris kepada Siswa baru dalam masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) yang dilaksanakan di sekolah SMP Negeri 3 Meral, Kec. Meral, Kab. Karimun. Rabu (10/07/2024).

Pelaksanaan pendampingan pelatihan baris berbaris tersebut di laksanakan oleh Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Karimun Aipda Doni Rionaldo dan Bripda Raja Zulfan Fachreza yang memberikan pendampingan pelatihan baris berbaris untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini kepada siswa, melatih mental, serta agar para siswa mengenal dan bisa melaksanakan peraturan baris berbaris yang benar.

”Satbinmas Polres karimun melaksanakan pendampingan pelatihan baris-berbaris kepada siswa-siswi di sekolah sekolah SMP Negeri 3 Meral bertujuan untuk menenamkan kedispilinan sejak dini, melatih fisik dan mental agar pengetahun tentang baris berbaris semakin baik,” ungkap Kasatbinmas Polres Karimun AKP Sasmintoro., S.H., M.H.

Selama berlangsungnya kegiatan, para siswa sangat antusias dengan pelatihan ini karena pelatihan ini sebagai sarana meningkatan kemampuan baris berbaris di sekolah. Mereka menjadi paham dan menguasai tentang peraturan baris berbaris.

“Hasil yang diperoleh dalam kegiatan ini adanya peningkatan kemampuan para siswa dalam hal baris berbaris serta meningkatkan kedisiplinan sehingga berpengaruh dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah, dan dalam bergaul para siswa di lingkungan sekolah dan di rumah ada perubahan karakter yang positif” tutup Kasatbinmas Polres Karimun.(Rls_ANP)