Anewspatron.com, Durai_Karimun - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kilang Kecamatan Durai Kebupaten Karimun menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana-Desa (DD) kepada 64 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Selasa (9/7/2924).

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut merupakan Tahap yang Ke-7 dan dilaksanakan di Tiga (3) dusun, yakni Dusun 1 dusun 2 dan dusun 3, dengan jumlah penerima sebanyak 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kegiatan penyaluran dilaksanakan secara simbolis dan dipimpin langsung oleh, Muhammad Khairi, Kepala Desa Tanjung Kilang.

Muhammad Khairi, Kepala Desa Tanjung Kilang yang diminta tanggapannya oleh awak media ini, Selasa (9/7) menyampaikan.

Menurutnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana-Desa (DD) yang diterima oleh 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjung Kilang, merupakan salah satu program Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.


Dan mengingat kemiskinan merupakan suatu kondisi yang harus menjadi perhatian, oleh karenanya Pemerintah telah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana-Desa (DD) guna mengentas kemiskinan khususnya di Pedesaan, pungkas Muhammad Khairi.

Kendati demikian, diharapkan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah menerima dapat mempergunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk dapat mengurangi beban kehidupan sehari-hari, ucapnya.(Majid)