Anewspatron.com, Karimun - Kapolsek Kuba bersama personel turun dalam kejadian kebakaran lahan di kampung  mukhalimus rt 001 rw 008 Kel. Sawang Kec. Kuba Kab. Karimun.

Senin 22 juli 2024 sekira pukul 13.00 wib telah terjadi kebakaran lahan kosong lahan di kampung  mukhalimus rt 001 rw 008 Kel. Sawang Kec. Kuba Kab. Karimun. Terhadap laporan tersebut Kapolsek Kuba AKP Effendi Marpaung S.H. bersama personel Polsek Kuba langsung mendatangi lokasi kebakaran.

Menurut keterangan saksi  bahwa saat hendak pulang kerumah dari  kampung tengah  dan menuju Mengkuse  saksi melihat adanya api di kebun karet dan lahan kosong milik sdr. Jono yang merupakan suami dari saksi,  kemudian sdr. Jono segera mendatangi lokasi lahan dan melihat bahwa asap dan api sudah mulai besar, kemudian sdr. Jono  menghubungi Pak RT sdr. Jefri dan memanggil  masyarakat untuk bersama-sama memadamkan api, selanjutnya menghubungi Polsek Kuba dan sekira pukul 13.15 wib personil Polsek Kuba tiba di TKP kemudian di lakukan pemadaman api bersama masyarakat 

“Kami bersama pemadam kebakaran serta masyarakat melakukan upaya pemadaman api, proses pemadaman api memakan waktu yang lama karena area lahan yang sulit dijangkau dan luas lahan yang terbakar sekitar -+ 1 Hektar”, ungkap Kapolsek Kuba AKP Effendi Marpaung S.H.

“Sekira pukul 17.30 Wib api telah berhasil kami dipadamkan, saya mengimbau kepada masyarakat khususnya wilayah Kec. Kundur Barat dan Utara agar hindari buka lahan dengan cara membakar dan jangan membuang putung rokok sembarangan karena sebagian wilayah kita struktur tanah gambut yang mudah terbakar dan sulit untuk dipadamkan,” imbau Kapolsek Kuba.(Rls_ANP)