Anewspatron.com, Belat_Karimun - PT.Pos Indonesia Kembali bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tebias Kecamatan Belat Kabupaten Karimun, untuk menyalurkan Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat kepada 117 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tebias, Rabu(10/7/2024).

Penyaluran yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Desa Tebias Kecamatan Belat,  merupakan penyaluran tahap Ke-VI tahun 2024, setelah sebelumnya, PT.Pos Indonesia Cabang Tanjung Batu bersama Pemdes Tebias,  menyalurkan dan memberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat sebanyak Lima () kali secara rutin sesuai jadwal yang di tentukan.


Penyaluran Pangan Nasional berupa beras kepada masyarakat yang layak menerima sudah tersalurkan sesuai instruksi Pemerintah oleh PT.Pos Indonesia Cabang Tanjung Batu yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa di pulau Kundur, sebagai bentuk komitmen agar penyaluran dapat dilakukan secara merata dan tepat waktu.

Nazaruddin Kepala Desa Tebias saat diminta tanggapannya oleh media ini, Rabu (10/7) menyampaikan.

Menurutnya, Bantuan Pangan Nasional (BPN) berupa beras yang disalurkan dan diterima, terhitung sebanyak 117 penerima, dengan berat 10 Kg/KPM.
Bantuan pangan berupa beras tersebut  merupakan program Pemerintah pusat yang bersumber dari stok Cadangan Beras  Pemerintah (CBP) yang di kelola oleh Bulog.

Program ini merupakan salah satu pemanfaatan Cadangan Beras Pemerintah yang sudah dilaksanakan sesuai amanat dan Peraturan Presiden Nomor 125 tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Nasional dari Pemerintah, tutur Nazaruddin.

Penyaluran Bantuan Pangan Nasional (BPN)  yang dilaksanakan oleh PT.Pos Indonesia bersama Pemerintah Desa Tebias, didampingi oleh Yanti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Belat.

Selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Yanti berharap bantuan pangan seperti yang telah disalurkan oleh PT.Pos Indonesia di setiap desa, dapat berlanjut mengingat bantuan tersebut sudah tentu akan dapat mengurangi beban perekonomian masyarakat yang menerima, ucapnya.
Terpisah Ependi salah seorang penerima menyampaikan ribuan terimakasih kepada Pemerintah pusat maupun daerah dan khusunya Pemerintah Desa Tebias yang telah memberikan bantuan, yang dapat membantu beban perekonomian keluarganya, tutur Ependi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Muhammad yang telah menerima bantuan, semoga jajaran pemerintahan Desa Tebias senantiasa diberikan kesehatan dan Desa Tebias tetap menjadi Desa yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur, ucap  Muhammad, mengakhiri. (Majid)