Anewspatron.com, Karimun - Sebagai wujud nyata dan rasa kepeduliannya selaku wakil rakyat atau DPRD Provinsi Kepri, "Ery Suandi terus mengejar berbagai ketertinggalan pemerataan pembangunan di sejumlah tempat, baik ditingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Karimun".

Hal tersebut juga merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan, karena pemerataan pembangunan ditengah masyarakat merupakan aspirasi masyarakat yang harus ditindak lanjuti dengan tidak berpikir siapa yang memilihnya maupun tidak, sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau pada Pileg tahun 2023 yang lalu.


Kendati untuk tahun 2024 ini berbagai pembangunan sedang dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Karimun, dengan tujuan untuk mengejar berbagai ketertinggalan terkait infrastruktur yang menjadi kepentingan masyarakat, seperti hal-nya pembangunan Rabat Beton/Semenisasi di Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing dan Bukit Tembak Meral.

Selain itu, pembangunan yang sama juga dilaksanakan di Kampung Jongkong Tebing, setelah sebelumnya Rabat Beton atau Semenisasi yang sedang di kerjakan saat ini merupakan usulan dari masyarakat yang bermukim atau berdomisili di Kampung Jongkong Kabupaten Karimun.


Ery Suandi, Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Karimun, yang diminta tanggapannya melalui sambungan Ponselnya, Rabu (27/7/2024) mengatakan.

Menurutnya, berbagai pembangunan yang sedang dikerjakan merupakan usulan dari masyarakat yang merasa dan berkeinginan agar pemerataan pembangunan dapat dirasa secara merata oleh masyarakat khususnya di bidang infrastruktur jalan.

Hal tersebut juga merupakan aspirasi rakyat atau masyarakat, yang harus diperjuangkan karena sebagai DPRD Provinsi Kepri dari dapil Karimun, telah dipilih oleh masyarakat dan disuruh untuk mengemban berbagai aspirasi, lalu kemudian semua aspirasi tersebut kami kembalikan kepada masyarakat untuk kepentingan masyarakat, pungkasnya.

Ditambahkan Ery Suandi, dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi periode 2024-2029 yang lalu, saya terpilih menjadi wakil rakyat bukan pimpinan rakyat atau ketua rakyat, oleh sebab itu saya harus menghibahkan sebagian hidup saya demi kepentingan rakyat atau masyarakat Kabupaten Karimun, tuturnya.

Muhammad Fadlan (46) salah seorang masyarakat Kabupaten Karimun yang sedang duduk sambil menikmati secangkir kopi di Pelabuhan Tanjung Gelam Kabupaten Karimun, yang diminta pendapatnya, Rabu (17/7/2024) menyampaikan.

Disampaikan Muhammad Fadlan, berbagai usaha dalam pemerataan pembangunan untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Karimun oleh Eri Suandi selaku DPRD Provinsi Kepri dapil Karimun, haruslah kita apresiasi dan berikan acungan jempol.

Hal tersebut saya sampaikan mengingat untuk mencari wakil rakyat seperti beliau (Ery Suandi) kalaupun ada mungkin satu dalam seribu.

Kendati demikian, dengan adanya kabar atau informasi yang saya dengar dilapangan, bahwa beliau mau ikut serta di Pilkada Karimun sebagai orang nomor dua, untuk saya pribadi tetap mendukung 100% dengan harapan  semoga masyarakat Kabupaten Karimun dapat menentukan pilihan, mana yang harus diperjuangkan dan mana yang tidak, kata Muhammad Fadlan.(Majid)