Anewspatron,com, Kundur_Karimun - Babinsa Koramil 03/kundur bersama bhabinkamtibmas Polsek kundur secara intensif melatih calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk tingkat kecamatan kundur di lapangan stadion Abdul Manaf,mulai latihan hari senin (29/07/24).

Latihan perdana paskibra kecamatan kundur diikuti oleh 26 siswa yang terdiri dari 18 laki-laki dan 8 perempuan.pelatih yang bertanggung jawab dalam latihan ini adalah sertu Faisal Gunawan, Serda Surya darma , brigpol Adi Hasman, Bripda Kurniawan,untuk memulai latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT RI ke-79 di kecamatan kundur.

Pelatihan dimulai dengan pengenalan dasar Peraturan Baris Berbasis ( PBB) yang menjadi pondasi bagi tugas pengibaran bendera.


Sertu Faisal Gunawan selaku ketua pelatih memberikan arahan mengenai pentingnya disiplin, koordinasi dan kekompakan dalam setiap gerakan. Latihan ini tidak hanya melatih fisik tetapi juga mental, disiplin dan kerja sama adalah kunci untuk sukses dalam tugas Pengibaran bendera, Ujarnya.


Sertu Faisal Gunawan menambahkan bahwa kegiatan pelatihan Paskibra ini juga merupakan upaya untuk menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air kepada generasi muda,dengan terlibat langsung dalam upacara kemerdekaan,kita berharap para siswa dapat merasakan semangat perjuangan dan  pentingnya menjaga keutuhan negara, Ucapnya.
  
Dan dalam latihan Paskibra ini dirancang untuk mempersiapkan para peserta dalam pelaksanaan upacara bendera, yang merupakan salah satu momen penting dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79 di kecamatan kundur, semoga Paskibra dapat tampil maksimal dan sukses dalam setiap penugasan mereka, ungkapnya.(Sap)