Irjen Pol Djoko Rudi E, SH., S.IK., M.Si.

ANEWSPATRON.COM, KARIMUN - Kegiatan sosial kemanusiaan yang kerap dilakukan DPC Patron Karimun di apresiasi  mantan Kapolres Karimun yaitu Irjen Pol Djoko Rudi E, SH., S.IK., M.Si.  Patron kepanjangan dari (Patriot Nasional) adalah organisasi kemasyarakatan yang berbasis nasional dari tingkat pusat sampai daerah.

Keberadaan Patron di Karimun diketahui sejak tahun 2016 dengan kepemimpinan Andi Acok hingga saat ini, Sedangkan Patron mulai terbentuk di Jakarta pusat pada 01 April 2004 selaku pendiri dan Juga sekaligus ketua umum adalah (Purn) Brigjen TNI AD Drs Abdul Salam mantan Komandan Satgas Bais TNI.

Ekstensi ormas Patron Karimun dapat kita  ketahui bersama sangat menonjol dalam hal kegiatan sosial terkait Kemaslahatan Kemanusiaan, keanggotaan yang solid selalu tampil di tengah masyarakat, dalam berbagai kegiatan yang telah dilakukan membedah rumah warga tidak layak huni (RTLH) dan kegiatan kemanusiaan lainnya guna menjembatani penderitaan  masyarakat," khususnya masyarakat yang  kurang mampu.

“Ada 15 anggota DPC Patron Karimun yang diberikan reward di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 oleh ketua DPC Patron Karimun Andi Acok . Reward yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota Patron, yang senantiasa selalu aktif mengabdi andil di kegiatan bedah rumah warga tidak layak huni (RTLH) dan kegiatan lainnya.

Menanggapi ekstensi kiprah Patron Karimun, Irjenpol Djoko Rudi sang mantan Kapolres Karimun pada th 2008 silam, yang mana saat ini menjabat sebagai kepala pengkajian utama Hukum dan HAM Lemhannas RI memberikan apresiasi pada Patron Karimun yang mempunyai kepedulian sosial tinggi kepada sesama. 

Dikatakan Djoko Rudi polisi yang  berpangkat bintang dua (2) itu, yang Juga di ketahui selaku pembina di media online nasional anewspatron.com.

"Patron sebagai ormas yang dalam era  keterbukaan informasi publik dan Geostrategi Global, Regional dan Nasional diperankan sebagai wassos ( Pengawasan Sosial ) dalam perjalan kebijakan pemerintah, untuk mendapatkan legalitas  dan mengamankan serta memperoleh keabsahan dari masyarakat tuturnya saat di konfirmasi awak media ini melalui via seluler nya senin 19 Agustus 2024.

"Lanjut dikatakan Irjenpol Djoko Rudi perwira tinggi yang dikenal murah senyum dan selalu dekat dengan masyarakat itu," Peran serta pengawasan sosial inilah sebagai peran masyarakat yang berdiri sendiri, dan legalitas atas peran Civilion Society dalam kiprahnya membantu pemerintah. 

Dalam meningkatkan dan mempercepat pembangunan dalam segala bidang terutama menyangkut pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat tutupnya mengakhiri.(ful/ANP)