ANEWSPATRON.COM, KARIMUN - Jelang Perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, pedagang musiman yang menjual bendera merah putih serta pernak-pernik, sudah mulai marak.

Dari pantauan jurnalis media  anewspatron.com, kamis (1/8/2024) seperti terlihat di kawasan Jl. Ahmad Yani, tepatnya di depan dealer asli motor, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kec Karimun Kab Karimun, pedagang mulai banyak menjual pernak-pernik terkait dengan HUT Kemerdekaan RI, mulai dari bendera merah putih dengan berbagai jenis dan ukuran, umbul-umbul, aksesoris, tiang bendera dan pernak-pernik lainnya.


Fikri (18), salah seorang pedagang musiman mengaku," saat ini sudah banyak masyarakat yang membeli pernak-pernik, Bukan hanya untuk di perkantoran namun juga ada yang berbelanja untuk lingkungan warga, pembeli barang bervariasi mulai dari bendera, umbul-umbul, hingga aksesorisnya.

"Walau baru 1 Agustus, setiap hari ada yang berbelanja untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI" ucap Fikri, untuk harga yang ditawarkan disesuaikan dengan ukuran dan jenis bahan dasarnya.

Semakin bagus dan ukuran besar maka akan semakin mahal harganya. Misalnya bendera ada yang dijual seharga Rp 150.000 hingga Rp 5000 per lembarnya, demikian halnya untuk aksesoris yang lainnya, biasanya lonjakan penjualan terjadi di atas 5 Agustus sampai jelang 17 Agustus nanti.

Kami sudah menyiapkan stok sebanyak mungkin untuk melayani konsumen yang membutuhkan pernak-pernik untuk HUT Kemerdekaan RI ini ucap Fikri sembari  tersenyum mengakhiri.(Full)