Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Riau I Bapak Nyoman Gede Surya

ANEWSPATRON.COM, KARIMUN -
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Kepri melaksanakan serangkaian kegiatan bermakna, dalam rangka memperingati hari pengayoman ke 79 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai kontribusi positif kepada masyarakat. 

Kegiatan diawali pada hari Sabtu, (3/8/2024) dengan pelaksanaan program "Paspor Simpatik"  yaitu permohonan pembuatan paspor pada hari libur dengan tujuan  mempermudah akses layanan paspor bagi masyarakat.

Kantor Imigrasi melayani pemohon paspor sebanyak 48 pemohon dan pada hari Selasa,(6/8/2024) melayani penambahan 40 permohon, hal ini memberikan pelayanan yang cepat dan efisien kepada warga.

Zulmanur Arif Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Karimun bertindak sebagai komandan upacara. 

Masih dalam rangka Hari Pengayoman ke 79 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun  melaksanakan kegiatan Bakti Sosial "Kumham Peduli dan Berbagi" dalam kegiatan ini imigrasi Karimun bagikan paket sembako sebagai wujud kepedulian sosial ke warga, berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir, dibagi pada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Kantor Imigrasi, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kantor Imigrasi terhadap kesejahteraan sosial masyarakat yang memerlukan.

Lanjut, pada hari Rabu (7/8/ 2024) Kantor Imigrasi adakan rangkaian peringatan dengan mengadakan kegiatan donor darah, Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen dalam mendukung kesehatan dan kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan, dengan diikuti pegawai imigrasi serta masyarakat yang ikut sebagai solidaritas dan kepedulian yang tinggi.

Dalam hari yang sama juga dilakukan kegiatan tabur bunga bersama dengan pejabat struktural Rumah Tahanan (RUTAN) Karimun sebagai penghormatan dan doa bersama, kegiatan ini diadakan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului, serta meneguhkan semangat pengabdian dan pelayanan publik yang berkualitas.


Puncak acara peringatan Hari Pengayoman pada hari Senin, (19/8/2024) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun Zulmanur Arif mengikuti Upacara di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau di Tanjungpinang sekaligus bertindak sebagai Komandan Upacara dan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Riau I Nyoman Gede Surya Mataram sebagai Inspektur Upacara, yang mana upacara diikuti oleh Pimti dan Kepala Unit Pelaksana Teknis yang berada di Wilayah Tanjungpinang.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun di Karimun juga melaksanakan Upacara peringatan Hari Pengayoman ke 79 yang sebelumnya disebut Hari Dharma Karya Dhika ( HDKD), Sophian Kasim Sani yang bertindak sebagai Inspekstur Upacara dan Ikhwan Izzan selaku Komandan upacara, upacara berjalan khidmat dan lancar, Inspektur upacara menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Rangkaian kegiatan ini tidak hanya merupakan bentuk perayaan Hari Pengayoman, tetapi juga mencerminkan dedikasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun dalam melayani masyarakat dan berkontribusi positif terhadap kesejahteraan sosial, Semoga semua kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan memperkuat ikatan antara Kantor Imigrasi dan masyarakat. (Full/ANP)