Anewspatron.com, Karimun - Bertempat di lt 2 Gedung Catur Prasetya Polres Karimun, PJU Polres Karimun dan para Purnawirawan Polri mengikuti siaran langsung Hari Juang Polri yang berlokasi di Monumen Tugu Juang Polri memalui Zoom Meeting. Rabu (21/8/2024).

Tanggal 21 Agustus Tahun 2024, untuk pertama kalinya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan hari bersejarah baru, yaitu Hari Juang Polri. Dipilihnya tanggal 21 Agustus sebagai Hari Juang Polri, berdasarkan peristiwa Proklamasi Polisi Republik Indonesia, yang dilakukan oleh Polisi Istimewa (sebelumnya bernama Tokubetsu Keisatsutai) di bawah pimpinan Inspektur Polisi Kelas 1 Moehammad Jasin.

"Dengan Semangat Proklamasi Polisi 1945 Polri Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045" merupakan tema Hari Juang Polri tahun ini.

Dalam Upacara tersebut dibacakan sejarah singkat Hari Juang Polri dan dilanjutkan dengan pembacaan "Proklamasi Polisi" oleh inspektur upacara. Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu "Himne Polri" dan pembacaan doa.

Tujuan nontong bareng ini untuk memperkuat rasa kebersamaan dan semangat juang di kalangan anggota Polri, sekaligus menjadi momen refleksi atas dedikasi dan pengorbanan para anggota kepolisian dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Harapan Polres Karimun dengan semangat Hari Juang Polri tahun ini, dapat terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas kepolisian, serta semakin dekat untuk melayani masyarakat.(Rls/ANP)