ANEWSPATRON.COM, KARIMUN - Drs. Muhammad Firmansyah, M.Si merupakan seorang birokrat lulusan Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) yang sekarang menjabat sebagai sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun yang gadang-gadang bakal maju sebagai calon Bupati Karimun tahun 2024.

Berkesempatan ngopi bareng mempererat silaturahmi sembari diskusi bersama ketua Ormas DPC Patriot Nasional (Patron) Kab- Karimun, beserta jajaran pengurus Patron dan anggota di Kedai Kopi Argent Kelurahan Teluk Air Kec Karimun, Kabupaten Karimun Kepri Minggu Siang (4/8/2024).

Dalam kesempatan ngopi bersama ormas DPC patron bang firman menuturkan. "Sangat berterima kasih kepada DPC patron Karimun yang telah memberikan support pada kami, yang mana DPC Patron sangat berkontribusi dalam kegiatan di bidang sosial kemasyarakatan."

"Dengan apa yang telah dilakukan Ormas Patron, kami sangat bangga dan terimakasih dapat membantu meringankan beban pemerintah daerah Kabupaten Karimun, dengan melakukan kegiatan bedah rumah tak layak huni (RTLH) tanpa adanya bantuan dari Pemda Karimun.

Semoga kita saling memberikan masukan, ke depan kalau kami dipercaya memimpin Karimun ini, bisa bersama-sama melanjutkan pembangunan untuk rumah warga yang kurang layak huni, serta memberikan masukan dan saran, kami semakin yakin atas kinerja Ormas Patron di Karimun, tanpa adanya dukungan masyarakat kami bukan apa-apa, ucap bang firman degan rendah hati sembari tersenyum.


"Lebih lanjut dikatakan Bang Firman Terima Kasih kepada rekan- rekan Ormas Patron Kab- Karimun atas segala dukungannya, tentu untuk membangun sebuah daerah (Kabupaten Karimun) kita tidak bisa sendirian, kita harus berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat katanya.

Ini amanah dan perintah dari orang tua agar saya dapat turut serta membangun karimun lebih baik lagi ke depan, jadi saya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak. 

Saat ditanya terkait rekomendasi dari partai politik mana yang nantinya akan mengantarkan dirinya untuk dapat berkompetisi dalam Pilkada Karimun 2024.

Bang Firman menjelaskan bahwa sudah ada partai politik yang sudah berkomunikasi serius dengan dirinya, soal isu diluar, dan berita tentang rekomendasi dari partai politik mana yang nanti mendukung saya, biarkan saja yang pasti saya sudah ada komunikasi yang baik dengan beberapa partai politik,” Ungkap Bang Firman.

“Niat saya maju karena ada amanah dan tugas, jadi apabila masyarakat masih percaya ke saya, dan saya diberi mandat oleh masyarakat untuk memimpin karimun, artinya itu adalah kemenangan kita bersama. Jadi saya menginginkan kompetisi pemilihan bupati nanti berjalan dengan sejuk, damai tanpa saling hujat, Proses kompetisi hanya sebentar setelah itu kita akan bersatu kembali untuk bersama- sama membangun Karimun.”


Dalam waktu yang sama, Andi Acok selaku ketua DPC patron Karimun menuturkan. "Ada beberapa hal dibahas dalam pertemuan ini, sebagai pentolan organisasi masyarakat, kami mewakili aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada para calon pemimpin."

"Dengan demikian harapan kami, kelak siapapun yang menjadi pemimpin tahu betul dan mengerti betul apa yang harus menjadi prioritas dalam membangun daerah serta mensejahterakan rakyatnya" ucap Andi Acok.

Lanjut ngopi sama Bang Firman, selain untuk menyambung tali silaturahim  sekaligus diskusi serta beberapa hal yang kita sampaikan, tentu masukan dari berbagai masyarakat,  kata Andi Acok. 

Kalau memang nantinya Bang Firman maju dalam Pilkada dan terpilih menjadi Bupati Karimun, kami berharap Bang Firman dapat terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat, Kami tidak ragu untuk mendukung siapapun calon Bupati Karimun yang berniat untuk membuat terobosan dan juga kemakmuran masyarakat.

InsyaAllah kami siap mendukung Bang Firman sepenuhnya menjadi Bupati Karimun, kami sangat mengenal betul lebih dekat sosok Bang Firman, tentu sebagai Ormas kami siap mendukung siapapun yang akan maju dengan niat untuk memajukan Karimun.

Tapi tentu kami juga siap mengkritik keras siapapun nanti yang menjadi Bupati Karimun apabila kebijakan – kebijakan yang diambil nantinya tidak pro dengan wong cilik.(Full**)