Anewspatron.com, Kuta_Karimun - Kader Posyandu Desa Tanjung Berlian Barat, berhasil meraih juara umum Ke-2 pada ajang Jambore Kader Posyandu tahun 2024 di Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun.

Adapun kegiatan Jambore Kader Posyandu 2024 digelar selama dua hari di dua tempat yang berbeda yakni di UPT Puskesmas Tanjung Berlian dilaksanakan tiga cabang lomba pada Kamis (06/09/2024) dan Satu Cabang dilaksanakan pada Senin (09/09),  puncak acara digelar di Tugu Nanas Kelurahan Tanjung Berlian Kota.

Acara Puncak Jambore Kader Posyandu dihadiri oleh Bupati Karimun Dr. H Aunur Rafiq, S.Sos., MSi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun Raja Azmah dan Kadiskes Kabupaten Karimun, Rahmadi.

Tribowo Kepala Desa Tanjung Berlian Barat, mengatakan saat ditemui media ini, Senin (09/09/2024) seusai kegiatan.

Menurutnya, dengan berhasilnya Kader Posyandu Desa Tanjung Berlian menjadi juara umum Ke-2 pada ajang  Kader Posyandu Se-Kecamatan Kundur Utara yang telah digelar selama dua hari, semakin mengukuhkan keyakinan bahwa kader Posyandu Desa Tanjung Berlian,  memiliki potensi dalam mendukung pembangunan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak.


Tribowo juga berharap keberadaan Posyandu yang sudah ada mendapat perhatian dari semua pihak terutama dari para kader Posyandu, sehingga pembangunan kesehatan dapat berjalan sesuai harapan kita bersama.

Atas nama jajaran Pemdes, kami juga sangat bersyukur atas prestasi yang diraih dan harus menyampaikan terima kasih kepada para Pembimbing, Ketua Tim Penggerak  PKK Desa Tanjung Berlian Barat Ny. YULIANA , Bidan Desa Ibu Saridah, Perawat Desa  Ibu Marhamah, dan para mentor lainnya terutama ibu ibu Kader Posyandu peserta Lomba.

Kami juga berharap, para kader terus semangat dalam melaksanakan tugasnya dan terus meningkatkan keterampilan maupun pengetahuan di bidang kesehatan dan pelayanan, serta terusmenjalin kerjasama antara PKK, Petugas Kesehatan dan Pemerintah Desa, pungkas Tribowo.(Majid)