Anewspatron.com, Ungar_Karimun - Ery Suandi selaku Exsekutif Komite Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Exco Asprov PSSI) Provinsi Kepri secara resmi melakukan tendangan pertama pertanda dibukanya turnamen mini soccer Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Pemuda Kecamatan Ungar ke 24 (IPK Ungar) di lapangan sepak bola Beram Kelurahan Alai Kecamatan Ungar Senin (16/9/2024)

Setidaknya ada 16 tim dari Kecamatan Ungar, Kecamatan Kundur dan sekitarnya yang ikut bertanding untuk memperebutkan hadiah yang bertotal, Rp 6000.000, plus tropi, dan piagam, ujar Ketua Panitia mini soccer HUT IPK Ke-24,  Kecamatan Ungar Agus Zulyan pada awak media ini, Senin (16/09/2024).

Menurut Agus, mini soccer HUT IPK Ungar Ke-24 merupakan agenda tahunan yang di gelar IPK, pertandingan tersebut di mulai Tanggal 16 - 21 September 2024, ujar Agus yang kerap disapa Atan.


Kendati, Atan juga mendoakan Muhammad Firmansyah dan Ery Suandi agar di permudahkan segala urusan oleh Allah SWT, dengan harapan dapat mengayomi seluruh masyarakat Karimun walkhusus pulau Kendur, semoga sukses menuju Karimun baru, ucap Atan 

Ketua Ikatan Pemuda Kecamatan Ungar, Darmawansyah Putra, M.Pd mengucapkan terima kasih atas suport yang telah diberikan oleh Muhammad Firmansyah dan Ery Suandi, sehingga terlaksananya mini soccer di HUT IPK Ungar yang Ke-24 ini, ucap koko panggilan akrabnya.

Selain itu koko juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Ungar, Lurah Alai, pembina IPK Ungar serta anggota IPK, anggota DPRD Karimun Anwar Hasan, SH dan Martin Lesmana, SE yang telah ikut mendukung terselenggaranya mini soccer tahun 2024 ini.

Selain itu, Koko juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolsek Kundur melalui Bhabinkamtibmas, Danramil 03/Kundur yang yang pada pembukaan mini soccer hadir dengan diwakili oleh Babinsa samapi berlangsungnya pertandingan.

Diusia IPK yang Ke-24 tahun ini, kami masih sangat perlu dukungan, masukan dari berbagai pihak untuk terus berbenah dan bersama pemerintah setempat, dalam mengisi berbagai pembangunan di Kecamatan Ungar, ujar Koko

Sementara Camat Ungar Bolkya Ayadi, S.I.P, mengucapkan terima kasih kepada Ery Suandi selaku Exco Asprov PSSI Kepri yang telah sudi hadir untuk membuka secara resmi mini soccer HUT IPK Ungar yang Ke-24 Tahun.

Selaku Camat Ungar Bolkya Ayadi, berharap kepada Ery Suandi untuk terus memperhatikan kelangsungan sepak bola di Ungar, sehingga kejayaan sepak bola Ungar tempo dulu kembali muncul, harap Ayat

Bolkya Ayadi juga, mengucapkan selamat ulang tahun IPK Ungar yang  Ke-24, di usia yang ke 24, Ayadi berpesan, teruslah berbuat untuk masyarakat banyak. 

Kegiatan mini soccer ini merupakan kegiatan  positif dalam meningkatkan perputaran ekonomi para UMKM, tidak hanya dari Ungar saja, pedagang dari luar pun ikut mendapatkan rezeki, karena bisa berjualan di Ungar, ucap Ayadi.

Ery Suandi selaku Exco Asprov PSSI Kepri mengatakan terus ikut andil mengembangkan sepak bola di Karimun, ada Yayasan Sepak Bola Kundur (YSBK), ada Yayasan Sepak Bola Kundur (YSBK) yang telah menjadi salah satu sarana untuk memajukan sepak bola di pulau Kundur.

Ery juga siap berkolaborasi bersama Anwar Hasan, Martin Lesmana anggota DPRD Karimun untuk menghibahkan dana untuk kemajuan sepak bola Ungar.

Dengan demikian Ery Suandi berharap,  sebaiknya di Ungar dibentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) dengan harapan ada pihak yang mau menghibahkan lahan untuk lapangan mini soccer, sehingga kedepannya kita mudah untuk menghibahkan dana untuk kemajuan olahraga.

Ery Suandi juga, mengucapkan selamat ulang tahun Ke-24 untuk IPK Ungar, semoga terus berbenah dan mengayomi masyarakat, kepada pemain junjung tinggi sportivitas, terus pererat tali silaturahmi.

Selain itu Ery Suandi, juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengundurkan diri dari sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri, mengingat dirinya ikut didalam kontestasi Pilkada Karimun Periode 2024-2029 mendatang, dengan demikian Ery Suandi juga memohon pamit kepada seluruh masyarakat atas pengunduran dirinya dari DPRD Provinsi Kepri. (Majid)