Anewspatron.com, Karimun - Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69, Satlantas Polres Karimun menggelar Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dengan tema "Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju", diikuti 5 Sekolah Taman Kanak - Kanak yang terdiri dari 5 orang anak dari setiap Sekolah, bertempat di Ruang Kelas TK Vidya Sasana. Rabu (12/9/2024).

Kapolres karimun yang diwakili Kasatlantas Polres Karimun, AKP Bakri, S.IP., mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendekatkan polisi dengan masyarakat agar terciptanya hubungan emosional yang baik, terutama terhadap anak-anak dengan harapan mereka tumbuh dengan rasa senang, nyaman, aman dan percaya diri terhadap Kepolisian khususnya Polres Karimun sehingga mereka dapat mengenal lebih dekat tentang Polantas dan berinteraksi langsung dengan petugas kepolisian dan tidak lagi merasa takut dengan Polisi.

"Lomba ini sebagai sarana untuk memperkenalkan polisi lalu lintas kepada anak-anak dan membangun kesadaran berlalu lintas sejak dini," ujarnya.

Hasil penilaian lomba mewarna ini menghasilkan pemenang antaralain Juara I diraih oleh Aisyah Khalila Dayana ( TKIT DARUL MUKMIN ), Juara II oleh Zakia Faliza ( TK AVICENA ), dan Juara III oleh Marthesa Akemi Sirait ( TKS VIDYA SASANA ).

Kegiatan lomba mewarnai ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan Satlantas Polres Karimun dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69.

AKP AKP Bakri, S.IP. juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah edukasi terhadap anak, yang diharapkan mampu menciptakan generasi milenial yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.“Kami berharap anak-anak ini kelak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan begitu, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun dapat teratasi dan  berkurang,” terangnya.

Acara ini mendapat tanggapan positif dari para guru.

"Kami sangat senang bisa ikut serta dalam acara ini. Anak-anak terlihat bersemangat, dan ini menjadi pengalaman berharga bagi mereka," ungkap salah satu guru pendamping.

Kegiatan ini berakhir dengan suasana penuh keceriaan dan kegembiraan. Pihak Polres Karimun berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk semakin mendekatkan polisi kepada masyarakat, terutama anak-anak.(Rls/ANP)