Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Bukit Tiung

ANEWSPATRON.COM, KARIMUN - Informasi yang berkembang menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat hingga media sosial, masalah pokok ”Sampah” yang belum terangkut di sejumlah tempat pembuangan sampah di Karimun dalam beberapa hari ini masih terjadi penumpukan.

Saat di konfirmasi awak media anewspatron.com melalui sambungan WhatsApp, Rabu ( 25/9/2024) Kadinas lingkungan hidup dan kebersihan Kab-Karimun Kepri menjelaskan, "penyebab terjadi penumpukan sampah dalam beberapa hari ini kendala di pengangkutan dalam hal ini, truck sampah yang biasa beroperasi dari 10 yang di operasikan, dua mengalami kerusakan.

Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Pasar Puakang

"Maka terjadi keterlambatan dalam pengangkutan sehingga terjadi penumpukan di tempat pembuangan sementara (TPS), secepatnya akan kami atasi dan sambil menunggu truck dalam perbaikan di bengkel jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hal keterlambatan sampah yang belum diangkut tidak ada sama sekali keterkaitan dengan gaji pekerja harian lepas (PHL), jadi apa yang telah beredar di media sosial saat ini adalah tidak benar atau hoax,” ungkap Kadinas lingkungan hidup kab karimun.

Untuk sementara ini kami akan berusaha keras cepat tuntaskan masalah sampah yang terjadi saat ini yang terus akan menumpuk, sampai hari ini kami terus berusaha keras untuk mengatasi sampah apa lagi sekarang musim hujan, Ucapnya. (full)