ANEWSPATRON.COM, KARIMUN - SPBU Karimun dipastikan aman untuk stock Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) keterlambatan dalam beberapa hari ini, di karenakan ada sedikit kendala dalam proses loading di jetty depot pengisian BBM di stasiun pengisian Pertamina Tanjung Uban, Kabupaten Bintan sedang mengalami perbaikan.

Saat dikonfirmasi awak media ini Kabid ESDM Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun melalui melalui via whatsapp Kamis (12/ 9/2024) , Vandarones Purba menjelaskan.

"Memang dalam beberapa hari terakhir ini ada keterlambatan untuk BBM di Karimun bang, di karenakan jetty di depot pengisian BBM di stasiun pengisian Pertamina Tanjung Uban kabupaten Bintan sedang dalam renovasi, Karena diperolehnya informasi pada pukul 21.20 WIB.


"Lebih lanjut dikatakannya, dari informasi yang kami terima, Rabu (11/9/2024) tongkang pengangkut BBM ke SPBU Poros dan SPBU Coastal Area sudah berangkat dari Tanjung Uban Bintan menuju Karimun. 

"Semoga diperkirakan kapal pengangkut BBM, Kamis 12 September sekitar pukul 12.20 WIB tiba di Tanjung Sebatak, Kecamatan Tebing dan sekarang proses loading dan langsung didistribusikan ke SPBU, sore atau besok pagi akan kembali normal buka seperti biasa terangnya.

Memang kendalanya hanya jetty depot pengisian BBM Pertamina di Tanjung Uban Bintan sedang dilakukan perbaikan rutin. 

Untuk antisipasi kelangkaan BBM kini telah dilakukan upaya Oleh pihak depot pengisian di tanjung uban kab- Bintan Kepulauan Riau menggunakan metode manual, melalui dermaga umum Kabupaten Bintan agar semuanya berjalan lancar (full)