Anewspatron.com, Karimun - Perubahan suhu yang drastis, kecepatan angin yang tidak menentu, serta potensi hujan atau badai dapat menjadi tantangan dalam pelayaran.

Kepala pos pelabuhan Sri tanjung gelam , saat dikonfirmasi awak media ini melalui WhatsApp, kamis (19/9/2024) mengatakan, 
Untuk saat ini cuaca di perairan Karimun  Kepulauan Riau masih normal. 

"Transportasi pelayaran spead boat  dengan rute antar-pulau masih aman untuk ijin berlayar, apabila terjadi cuaca buruk maka 
seluruh pelayaran akan dihentikan sementara, kami lihat cuaca di Karimun kedepan," kata Ahmad zaliansyah, Kepala pos pelabuhan Sri tanjung gelam.

Lebih lanjut dikatakan ,kalau untuk hari ini pelayaran antar pulau masih normal, berdasarkan edaran cuaca yang disampaikan dari BMKG masih normal.


Kami menghimbau para kru kapal untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam pelayaran selalu kordinasi sama pihak pelabuhan khususnya Syahbandar.

"Kejadian Cuaca buruk sempat melanda wilayah di Kabupaten Karimun Selasa, ( 3 /9/2024), maka penundaan keberangkatan kapal antar pulau di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam (KPK) dalam kurun waktu 30 menit sampai 50 menit sampai cuaca kembali normal.

Keputusan diambil oleh otoritas pelabuhan dengan pertimbangan keamanan, mengingat kondisi gelombang laut yang tinggi dan berbahaya untuk pelayaran, pungkasnya. (Full)