ANEWSPATRON.COM, KARIMUN - Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024, usai penetapan nomor urut ke-3 pasangan calon bupati Karimun di Gedung Nasional. 

Senin (23/9/2024), KPU Karimun lanjut  Deklarasi Kampanye Damai di Ballroom Hotel Aston, Senin malam (23/9/2024), turut hadir PLT Bupati Karimun, ketua KPU dan staf serta 3 Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, partai pendukung, Kapolres Karimun, forkopimda, tokoh masyarakat serta Insan Pers.

"Dalam sambutan Ketua KPU Kabupaten Karimun, Ir Mardanus menyatakan,"sesuai tahapan dan jadwal pihaknya telah menyelesaikan agenda besar diantaranya Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun berjalan secara baik dan lancar, serta lanjut Deklarasi Kampanye Damai.


"Untuk tahapan kampanye pada Pilkada ini mempunyai waktu yang cukup banyak untuk menuju hari pemilihan, sampai di tanggal 27 November 2024 menyisakan 60 hari lagi, sementara untuk kampanye sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024,” ucap Ketua KPU Mardanus.

"Di harapkan para pasangan calon dapat maksimalkan waktu kampanye dengan baik sesuai mekanisme dan tata cara berkampanye seperti rapat umum, pertemuan terbatas, dialog, penyebaran bahan kampanye, alat peraga kampanye.

Lebih lanjut dikatakan, kepada seluruh lintas sektor untuk bersinergi saling berkolaborasi terwujud Pilkada damai tanpa politisasi Sara, diskriminasi dan politik uang sesuai dengan harapan masyarakat yakni aman dan damai.

Sementara itu, Plt Sekda Kabupaten Karimun meminta masyarakat ikut mensukseskan Pilkada damai dengan mengedepankan politik damai dan kondusif dengan adu gagasan serta berpolitik kampanye santun, kita mencari pemimpin yang berkualitas untuk membangun Karimun kearah yang lebih baik, pungkasnya.(full)