Anewspatron,com, Kundur_Karimun - Panwaslu kecamatan kundur gelar sosialisasi pengawasan pemilih secara tatap muka pada Pilkada serentak 2024, sosialisasi dilaksanakan bertempat di Angora cafe jalan Dwi Sartika kelurahan Tanjung sari kecamatan kundur, Jumat(27/09/24).
 
Dalam acara tersebut di buka oleh ketua
Panwaslu kecamatan kundur Bapak Ellin Jaka Sukmana ,mengatakan tujuan dari sosialisasi pengawasan partisipatif ini bukan hanya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi pilkada, tetapi juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecurangan. Bertujuan untuk melibatkan masyarakat secara aktif dalam proses pengawasan pilkada 2024, Ujarnya.




“ Dengan pengawasan yang trasparan kita harapkan pilkada 2024 dapat berjalan bersih, jujur dan adil, juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan mesti pilihan berbeda,” Ucapnya.
 
Pada acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan nara sumber dari Kacapjari Tanjung Batu Bapak Rian,SH serta dari panwaslu Bapak Hadi yang menyampaikan materi pengawasan partisipatif untuk meminimalisir pelanggaran pemilihan dan peran masyarakat dalam menunjang keberhasilan pilkada.
 
Dalam acara ini di hadiri oleh Anggota Panwaslu, Babinsa Koramil 03/Kundur, Kanit Intel Polsek Kundur, Kacapjari Kundur, Lurah Gading Sari, Para RT, RW, Tokoh Pemuda, Ormas, Tokoh Agama, Kepala Sekolah SMP, Mts, LAM serta Tokoh Masyarakat.(Sap)