Anewspatron.com, Kuta_Karimun - Rabi'ul Awwal merupakan bulan yang dinanti dan tunggu sebagai kabar gembira khususnya bagi umat Islam, sebagai  bulan Lahirnya Baginda Nabi Muhammad SAW.
Seperti yang telah kita ketahui bersama, Nabi Muhammad merupakan sosok pilihan yang diakui di seluruh penjuru dunia yang tidak ada duanya.

Kendati demikian, Kepala Desa Tanjung Berlian Barat, Tribowo bersama jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Berlian Barat Kecamatan Kundur Utara, menyampaikan rasa syukur karena masih diberi kesempatan bersama dengan masyarakat Desa dan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Desa Tanjung Berlian Barat, pengurus Masjid/Surau dan juga masyarakat yang turut serta mengagenda kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di tahun 2024.

Menurutnya, selama bulan Rabi,ul Awal kegiatan Maulid Nabi di Desa Tanjung Berlian di jadwalkan secara bergilir di tiap-tiap Surau dan Masjid secara bergilir.
Setidaknya untuk Desa Tanjung Berlian ada 5 (Lima) Surau dan 5 (Lima) Masjid yang menjadi tempat kegiatan Maulid Nabi yang kita gelar secara bergilir atau bergantian.


Kegiatan kita laksanakan dengan melibatkan Masyarakat, Pengurus Masjid/Surau dan juga PHBI, ucap Tribowo, yang diminta keterangannya, pada Kamis (03/10/2024) diruang kerjanya.

Jadwal pertama di Mulai pada Hari Selasa Malam Rabu, 17 September 2024 di surau At-taubah Rejo Sari KM.VII Dusun III, sebagaimana para orang 'alim selalu memulai kegiatan Taklim pada malam Rabu , dan di tutup jadwal ke 10 di Surau Al Ikhlas Bukit Mulya Dusun I pada Hari Selasa malam Rabu, 1 Oktober 2024.

Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung antusias masyarakat sangat ramai, dengan mengisi berbagai acara seperti Sholawatan, Lantunan Ayat-ayat Alquran, Bacaan Alberzanji dan Kajian 'ilmu terutama tentang sejarah Nabi dan Akhlaq.

Dengan demikian, harapan pemerintah Desa Tanjung Berlian Barat moment penting ini dapat menjadi sarana mempererat Silaturahmi serta menjadi acuan kita untuk semakin berbuat kebaikan dan bertambahnya rasa cinta kita kepada Nabi, serta dapat menjadi sarana untuk menambah pengetahuan tentang sejarah perjalanan hidup/ risalah dakwah sehingga kita dapat mengambil pelajaran suri tauladan yang ada pada diri Rasulullah SAW.

Dan melalui kesempatan tersebut, Kepala Desa menyampaikan Informasi terkait tentang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Bulan November mendatang, tahapan yang sudah mulai berjalan diharapkan kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat memilih agar ikut berperan aktif memastikan sudah terdaftar dalam DPT.

Yang tak tak kalah penting adalah menjaga hubungan silaturahmi, keamanan dan ketertiban, perbedaan pilihan atau pendapat jangan sampai memecah belah apalagi memutus tali silaturahmi, mari kita berdoa semoga pilkada berjalan dengan Lancar aman dan damai, tutur Tribowo mengakhiri. (Majid)