Anewspatron.com, Batam - MV Putri Anggreni 03, tujuan Batam-Johor Bahru, melakukan pelayaran perdana, Kamis (7/7/2022) pagi. Kapal bertolak dari Pelabuhan Internasional Harbour Bay, Batuampar, sekitar pukul 07.30 WIB.

MV Putri Anggreni 03 dioperasikan oleh PT Putramaju Global Indonesia (Global Group). Setiap harinya kapal akan bertolak dari Pelabuhan Internasional Harbour Bay Batuampar menuju Pelabuhan Putri Harbour Johor dan juga sebaliknya. Menempuh waktu perjalanan kurang lebih selama dua jam.

Ruangan Jurumudi Atau Kapten Kapal

MV Putri Anggreni menggunakan kapal modern jenis Katamaran, yang memiliki dua lambung, sehingga memiliki dek yang luas dan nyaman. Kapal dengan kapasitas 300 penumpang ini memiliki dua dek, bawah bagian ekonomi dan atas VIP.

Untuk harga tiket, ekonomi dewasa Rp350 ribu (one way), Rp560 ribu (two way), ekonomi anak-anak Rp300 ribu (one way), Rp510 ribu (two way). Sedangkan untuk VIP dewasa Rp450 ribu, Rp700 ribu (two way), dan untuk anak-anak Rp350 ribu (one way), Rp560 ribu (two way). Istimewanya dalam perjalanan penumpang akan diberikan snack.

Bartender Didalam Ruangan Penumpang 

“Hari ini merupakan pelayaran perdana kita. Sampai tanggal 9 Juli hanya satu trip. Tapi mulai tanggal 10 ada dua trip, dari Harbour Bay 07.15 WIB dan pukul 13.30 WIB. Sedangkan dari Pelabuhan Putri Harbour Johor pukul 11.00 waktu Malaysia dan pukul 17.30 waktu Malaysia, ” ungkap Humas PT Putramaju Global Indonesia, H. Musyaffak Asikin, sebelum pelayaran perdana dimulai.


Haji Musfak menjelaskan hadirnya MV Putri Anggreni adalah dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional.

Kursi Penumpang 

“Serta untuk memberikan pilihan dan kemudahan bagi masyarakat yang akan bepergian ke Negeri Jiran Malaysia maupun para wisatawan yang akan datang ke Kepulauan Riau melalui Pelabuhan Harbour Bay, Batam. Kami juga yakin dengan dibukanya trayek baru ini akan dapat memberikan dampak positif serta multiplier efek terhadap semua sektor ekonomi Kota Batam,” katanya.


Haji Musfak juga menyampaikan atas nama menagemen PT Putramaju Global Indonesia Batam menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan masukan dan saran, sehingga pihaknya bisa merealisasikan pelayaran perdana ini.


“Terutama kepada seluruh managemen PT Citra Tritunas sebagai Pengelola Pelabuhan International Harbour Bay yang telah memberikan kesempatan serta izin beroperasi kepada kami dan juga kepada BP Batam beserta jajaran dalam hal ini BUP dan PTSP BP Batam terkait izin jadwal keberangkatan kapal. Kemudian kepada seluruh pihak CIQP Harbour Bay serta juga kepada Dishub Provinsi Kepri,” kata Musfak.

Dalam kesempatan itu Musfak juga menyampaikan tak hanya di Batam, MV Putri Angreni juga melayani pelayaran dari Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun tujuan Pelabuhan Putri Harbour Johor.

“Untuk jadwal keberangkatan sama dengan yang dari Batam,” tutupnya.(Red)