ANEWSPATRON.COM, KARIMUN – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk kursi DPRD Kabupaten/kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, pada Jumat, (12/5/2023).

Berdasarkan pantauan awak media Anewspatron.com, iring-iringan kendaraan para bacaleg PKS berlangsung dari simpang RSUD Muhammad Sani menuju Kantor KPU di jalan Poros.

Selain itu, kedatangan rombongan Bacaleg PKS diiringi tabuhan alat musik tradisional melayu, kompang, dan kesenian Reog Gembong Singo Mudo Kabupaten Karimun.

Ketua DPD PKS Kabupaten Karimun, Suyadi, S.Sos mengatakan tujuan mereka datang ke kantor KPUD Kabupaten Karimun dalam rangka mengajukan 30 Bakal Calon Anggota DPRD (BCAD) Kabupaten Karimun dalam pemilu 2024.


"Ini bukti keseriusan kami bahwasanya kami siap untuk mengikuti pesta demokrasi pileg 2024," ujar Suyadi.

Dikatakannya, DPD PKS Kabupaten Karimun memiliki target realistis yaitu 6 kursi, dan sudah kami hitung-hitung kami akan mendapatkannya.

"Insyaallah, tentunya dengan usaha keras kita serta dengan izin dan ridho dari Allah SWT. Ingat kemenangan yang akan kita raih adalah kemenangan yang Allah ridhoi," tegas Suyadi.

Kemudian ia menuturkan bahwa DPD PKS Kabupaten Karimun menjadi partai pemenang peringkat kedua pada pemilu 2019 lalu.


"Prestasi ini akan kami pertahankan dan akan kami tingkatkan, syukur-syukur naik ke peringkat satu. Apabila kita berhasil meraih 6 kursi insyaallah kita akan tetap meraih unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Karimun," ungkapnya.

Terakhir, ia menekankan bahwa DPD PKS Kabupaten Karimun adalah partai politik yang mempunyai komitmen dan konsisten untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Maka itulah perjuangan kami dan semangat kami, mudah-mudahan nanti bisa menjadi syarat untuk kami siap mengikuti perhelatan pileg 2024 mendatang," tutupnya. (Ery/ANP)