ANEWSPATRON.COM, KARIMUN – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), telah resmi mendaftarkan Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Karimun, Minggu (14/5/2023). 

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karimun Zaizulfikar dengan diiringi iringan barongsai dan kompang, ratusan kader Gerindra dengan semangat mengantarkan berkas pendaftaran menuju KPU Kabupaten Karimun.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karimun Zaizulfikar mengatakan pihaknya tidak memiliki target khusus untuk perolehan kursi dalam Pemilu mendatang.


“Target tidak ada, mudah-mudahan disetiap dapil terisi semua. Masyarakat yang harus menargetkan siapa yang mau dipilih,” ujar Zaizulfikar.

Menurutnya, komposisi Bacaleg yang didaftarkan 70 persen merupakan wajah baru untuk masing-masing daerah pemilihan.

“Komposisi bacaleg 70 persen diisi para petarung baru, terutama pada Dapil IV yang seluruhnya merupakan wajah baru,” ungkap Ketua DPC Gerindra.


Ia juga menambahkan bahwa Partai Gerindra untuk saat ini telah mendapatkan 3 kursi di DPRD Karimun dan dari tiga Incumbent yang saat ini duduk di DPRD Karimun, hanya dua maju sebagai Bacaleg DPRD Karimun.

“Incumbent ada Efrizal, dan Marjaya, sementara saya sendiri maju ke DPRD Propinsi Kepri. Kemudian kita juga berusaha merebut kursi di DPR RI, Bacaleg DPR RI dari Kabupaten Karimun yakni Sri Rezeki," tutup Zaizulfikar atau yang lebih yang akrab disapa Bang Boy. (Ery/ANP)