ANEWSPATRON.COM, KARIMUN – Ratusan kader partai Golkar menggeruduk kantor KPU Karimun (14/5/2023) siang. Hal itu guna menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Kabupaten Karimun untuk Pemilu 2024 mendatang.

Para kader partai berwarna kuning ini datang ke KPU Karimun diiringi berbagai kesenian seperti kompang, reog dan juga barongsai ditampilkan dalam arak-arakan.

Usai pendaftaran bacaleg ini, ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun Aunur Rafiq menuturkan partai Golkar sudah memenuhi kuota perempuan yakni sebanyak 30 persen. Bahkan, para bacaleg juga sudah dipetakan di empat dapil.



"Jumlah Bacaleg yang kami daftarkan adalah 30 orang yang terdiri dari dapil I sebanyak 7 orang, dapil II sebanyak 3 orang, dapil III sebanyak 9 orang dan dapil IV sebanyak 11 orang. Keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen juga terpenuhi," ujar Aunur Rafiq.

Rafiq berharap, mudah-mudahan berkas secara administrasi 30 bacaleg yang didafarkan dapat diterima KPU Karimun, dan selanjutnya mengikuti proses yang ditentukan berdasarkan PKPU yang telah diterbitkan.

"Seluruh keluarga besar partai Golkar Karimun mendoakan


30 Bacaleg yang didaftarkan diberikan kemudahan, kekuatan serta keyakinan," harap Rafiq.

Dijelaskan Aunur Rafiq, bahwa setiap orang mempunyai target masing-masing. Kalau diberikan kepercayaan, bisa menambah dari apa yang sudah dapat sekarang.

“Yang incumbent atau petahana ikut semuanya, ada 2 orang yang baru menggantikan incumbent ikut di Provinsi, satu dari dapil Moro dan dapil Kundur. Dari 30 Bacaleg yang didaftarkan, hampir rata-rata wajah baru diatas 50 persen,” tutup Rafiq mengakhiri. (Ery/ANP)