ANEWSPATRON.COM, Kundur-Jalin Sinergitas TNI-Polri, Danramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK Lettu CZI Budiarto Sianturi bersama jajarannya, sambut kedatangan siswa Diktukba Polri SPN Polda Kepri, sebanyak 250 orang, yang dipimpin langsung oleh Kakorsis SPN Polda Kepri, Kompol Bernadus Bayu Suseno, S.H, bertempat di Koramil 03/Kundur, Rabu (25/10/2023).

Kunjungan dalam bentuk silaturahmi antar satuan oleh siswa Diktukba Bintara Polri dari SPN Polda Kepri ke Koramil 03/Kundur tersebut bertemakan, "Kohesi Sosial, Implementasi Membangun Sinergitas" dengan tujuan agar tertanam dalam diri setiap siswa Diktukba Bintara Polri yang saat ini sedang menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri.

Mengawali pembekalan, Danramil 03/Kundur Lettu CZI Budiarto Sianturi, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran SPN Polda Kepri yang hadir dalam kegiatan Kohesi Sosial tersebut, terutama kepada Kakorsis SPN Polda Kepri, Kompol Kompol Bernadus Bayu Suseno, S.H, dan para pengasuh serta seluruh siswa.

Terimakasih juga atas kedatangan dan kepercayaan kepada Koramil 03/Kundur Kodim 0317/TBK dalam rangka untuk memberikan pembekalan dan pengenalan tentang peran serta tugas TNI-Polri di wilayah tempat kita bertugas dengan semangat sinergitas, ucap Danramil 03/Kundur.


Seusai kegiatan, Danramil 03/Kundur, yang ditemui untuk diminta tanggapannya terkait kedatangan siswa Diktukba Bintara Polri SPN Polda Kepri, Rabu (25/10/2023) menyampaikan.

Menurutnya, Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Kendati demikian Lettu CZI Budiarto Sianturi, sangat mengharap kepada seluruh siswa yang hadir, nantinya akan menjadi anggota Polri yang sanggup mengayomi dan melindungi masyarakat yang benar-benar memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sesuai harapan.

Kita yakin siswa Diktukba Bintara Polri yang saat ini sedang menjalani pendidikan di SPN Polda Kepri memiliki segenap pelatih yang handal sehingga kita sudah pasti yakin akan tercipta anggota Polri yang handal di masa mendatang.


Danramil 03/Kundur Lettu CZI Budiarto Sianturi juga berharap agar para siswa senantiasa belajar dan berlatih serta mempersiapkan diri baik dalam bidang peningkatan profesionalitas maupun pembangunan integritas, sehingga begitu para siswa nantinya menjadi anggota Polri mereka dapat mempengaruhi lingkungan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi, dan semoga siswa Diktukba Bintara Polri SPN Polda Kepri yang datang melaksanakan Kohesi Sosial hari ini nantinya dapat menjadi anggota Polisi yang bermanfaat bagi masyarakat dan Institusi Polri yang Presisi, tutur Lettu CZI Budiarto Sianturi Mengakhiri. (Majid**)