Anewspatron.com, Tangerang - Rangkaian Home Tournament Dojo Rajeg I tahun 2023, akhirnya selesai digelar pada Minggu (26/23) Turnamen yang diikuti 12 Dojo ini, melahirkan juara-juara baru kelas Kata Perorangan dan Kata Beregu  yang dipertandingkan, mulai dari Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet dan Junior.

Diakui Sensei Wahyuni, selaku Ketua Panitia Pelaksana, acara yang digelar dari pagi hari ini berlangsung sukses. Tak hanya itu, pelatih bertangan dingin itu menyampaikan ucapan terima kasih untuk seluruh peserta.

“Pertama, syukur alhamdulillah rangkaian Home Tournament Kata Kushin Ryu Dora Cup tahun 2023 kali ini sudah berjalan dengan sukses dan lancar. Terima kasih untuk para peserta dan orang tua siswa atau Dojo yang sudah mau berkontribusi sedemikian baik. Saya berharap melalui kejuaraan ini bisa mencari dan membina atlet potensial khususnya kategori Kata Kushin Ryu. Kami berharap dengan adanya acara ini bisa menjadikan generasi KKI yang militan, kuat dan berakhlak mulia,” tutur Yuyun.


Ditempat yang sama saat upacara pembukaan Ketua Umum KKI Banten Ir. H. Sukri Manja Palanrai, M.M.Kes. dalam sambutannya mengatakan Selamat bertanding raih prestasi secara berkelanjutan hingga mencapai tingkat internasional, selain itu lanjutnya tingkatkan kebersamaan dalam setiap kegiatan demi menjaga keutuhan organisasi dan khususnya perguruan.


“Selamat bertanding, jaga sportivitas dan bagi yang juara disini (Dora Cup) akan melanjutkan prestasinya ke ajang yang lebih tinggi bulan depan (Desember 2023) ada Vitalaya Sport Cup tingkat Provinsi Banten, bila perlu raih prestasi hingga tingkat internasional yang semuanya mulai dari Dojo,” jelas H. Sukri pemilik RSIA Vitalaya - Pamulang.

Masih Haji Sukri DAN 3 Kushin Ryu Internasional mengajak seluruh kader Kushin Ryu untuk menjaga keutuhan organisasi melalui berbagai kegiatan positif.
“Mari tingkatkan kebersamaan dalam keberagaman, perbedaan pendapat itu hal biasa, tidak perlu berlebihan merespon setiap perbedaan pandangan, hanya pengecut yang merasa paling pintar dalam setiap konflik interest dan sudah pasti orang seperti ini adalah penghianat,” jelas arahan pada sambutan H. Sukri.

Pada Home Tournament Kata Kushin Ryu Dora Cup 2023, Dojo Mis Al Falahiyyah Rajeg mengukir sejarah dengan berhasil meraih gelar juara umum 1 yang memperoleh medali 12 Emas, 7 Perak dan 13 Perunggu, menyusul urutan ke dua Dojo Mis Al Maulida Rajeg dengan jumlah medali 3 emas,  2 perak dan 7 perunggu dan Juara umum ke 3 diraih Dojo Rimba Raya Rajeg meraih 2 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Kemudian Kategori peserta terbanyak kembali diraih Dojo Al Falahiyyah Rajeg.(Marwan)