Anewspatron.com, Tangerang - Ajang Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) 2024 telah di buka dan dilaksanakan Bulan Februari 2024 Di beberapa Kecamatan di Kota Tangerang.

Kegiatan diikuti oleh peserta siswa/siswi Sekolah Kota Tangerang, untuk dari cabor karate putera dan putri, pencak silat putera dan putri, Bulutangkis putera dan putri, Atletik putera dan putri  dan Renang putera dan putri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tugas untuk pengembangan siswa siswi yang ber talenta olahraga dengan bersumber para peserta didik yang memiliki motivasi dengan keinginan yang kuat serta bakat di bidang olahraga. Tujuan O2SN untuk menyediakan wadah berkompetisi pada bidang olahraga sebagai upaya dalam pengembangan budaya belajar, yang termotivasi, kreativitas, dan sportivitas dengan berorientasi pada pemberdayaan, dan pembentukan peserta didik yang memiliki kepribadian dengan karakter unggul.


Kegiatan O2SN dilaksanakan untuk Cabor Karate sudah di mulai untuk tingkat Siswa/Siswi Sekolah Dasar di harapkan agar wasit dan kordinator pertandingan agar dapat melaksanakan tugas nya dengan amanah.

Dan harapan masyarakat Kota Tangerang agar dengan ketentuan ,dan dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Tangerang serta Korwil Kecamatan agar tidak salah dalam menempatkan wasit dan kordinator pertandingan di setiap Cabor yang profesional terutama pada Cabor Karate karena harus melalui organisasi yg resmi di akui dan terdaftar dalam KONI Kota Tangerang selaku Induk Olah Raga Kota Tangerang karena jangan sampai merugikan siswa/siswi yang ikut bertanding dan terjadi salah dalam penggunaan anggarannya, karena informasi yg beredar saat ini banyak yg tidak sesuai dengan Juklak/Juknis yg di tentukan dari Kemendikbud dan terjadi salah penunjukan Koordinator dan Perangkat wasit.(Andre)