Anewspatron.com, Tangerang - Tindak lanjut dari kegiatan ILUNI 80 BERSATU PEDULI PALESTINE yang dilaksanakan Minggu 07 Juli 2024 lalu di Stadion Benteng Reborn yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni STM 80/SMKN 4 berbuah manis. Pada hari Jum'at 12 Juli 2024 perwakilan dari Panitia Pelaksana, Pengurus ILUNI 80 dan Manajemen Sekolah berkesempatan mengunjungi kantor Kepala Kedutaan Palestine untuk Indonesia di bilangan Menteng Jakarta Pusat. Perwakilan tersebut berniat bersilaturahim dan menyerahkan secara langsung donasi yang sudah terkumpul pada kegiatan ILUNI 80 Bersatu Peduli Palestine.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut H. Habiballah (Hajibalax) selaku Ketua Umum ILUNI 80 mengucapkan "Terimakasih pada pihak kedutaan besar atas diterimanya 9 orang perwakilan Alumni STM 80/SMKN 4 Tangerang ini. Donasi yang berhasil kami kumpulkan untuk disalurkan yaitu sebesar Rp 67.099.934,76 ini semoga bermanfaat bagi semua, menjadikan amal shodaqoh bagi para donatur dan bermanfaat bagi perjuangan bangsa Palestine." Melanjutkan perbincangan, Saeful Anwar, S.IP, ME Ketua Komite Sekolah yg juga hadir di lokasi menambahkan "Kegiatan ini sebagai rasa ukhuwah kami menunjukan keprihatinan serta mengecam keras terhadap Pembantaian warga sipil yang terjadi di Palestine. Terlebih bangsa Indonesia memiliki hubungan historis yang kuat dengan bangsa Palestine dan juga Undang-undang Dasar kita mengamanatkan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan."



Kepala Duta Besar Palestine untuk Indonesia H. E. Dr. Zuhair Al-Shun juga menyambut baik kunjungan dari para perwakilan ILUNI 80 tersebut. "Ucapan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang diterima, terlebih dari semua elemen baik Instansi Pemerintahan, Lembaga Sosial, Instansi Sekolah, Organisasi Kemasyarakatan, NGO, dan lain sebagainya sangatlah diterima oleh pihaknya. Dukungan baik berupa materil terlebih dukungan moril memanglah sangat diharapkan untuk menyatakan dukungan dan keberpihakan kita pada perjuangan bangsa Palestine merebut kembali kemerdekaannya. Selain itu sebagai bentuk protes dan tidak setuju atas kezaliman yang dilakukan bangsa zionis israel terhadap bangsa Palestine."

Rasa haru dan semangat persaudaraan yang sangat kuat memancar disaat pertemuan singkat yang berdurasi lebih kurang 45 menit tersebut. Disela-sela pertemuan sambil menikmati suguhan kurma dan teh timur tengah yang dihidangkan, diiringi canda tawa dan foto bersama untuk mencairkan suasana.

"Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan dan ukhuwah yang terjalin antar ILUNI 80 dengan pihak kedutaan besar Palestine ini dapat terus berlanjut dan menebarkan manfaat yang lebih besar lagi." tutup Ubaydillah, SH, MH selaku Sekjen ILUNI 80 sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan ILUNI 80 Bersatu Peduli Palestine.(Andre_ANP)